August 31, 2020

Review BenQ GV1: Mini Portable Projector dengan Kemampuan Multi-Koneksi

Penulis: Desmal Andi
Review BenQ GV1: Mini Portable Projector dengan Kemampuan Multi-Koneksi  

Mobitekno – Di era modern dan digital seperti saat ini, fleksibilitas tentu menjadi satu hal yang begitu penting. Apalagi ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, dimana orang tidak harus melakukan aktivitas atau pekerjaannya dari kantor saja. Mereka kini dituntut harus bisa bekerja dari mana pun dan kapan saja. Oleh sebab itu, selain smartphone, dukungan perangkat mobile lainnya bisa mempermudah aktivitas sehar-hari, terutama untuk pekerjaan. Inilah yang menjadi alasan BenQ menghadirkan proyektor digital yang mobile, yaitu BenQ GV1.

“GVI merupakan hiburan yang terpusat dalam sebuah kemasan yang berukuran hanya sebesar cangkir kopi,” ujar Andryanto C. Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia, saat memperkenalkan produk ini.

BenQ GV1 memang hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan orang untuk menggunakan proyektor tanpa harus terkunci dalam satu ruangan saja. Koneksinya yang nirkabel didukung baterai internal yang sudah ada di dalamnya, membuat proyektor berukuran mungil ini dapat digunakan dimana saja, bahkan outdoor. Ditambah dengan banyaknya fitur serta dukungan penuh dari perangkat smartphone, BenQ GV1 tidak hanya cocok untuk membantu pekerjaan, tetapi juga keceriaan dengan menikmati hiburan, terutama bersama rekan dan keluarga.

GVI juga dilengkapi dengan speaker chambered 5 watt yang dapat diaktifkan melalui satu sentuhan tombol saja. Dengan ukurannya yang kecil ini, baterai di dalam proyektor mampu menunjang proses proyeksi hingga 3 jam.

Mobitekno mendapat kesempatan untuk mencoba perangkat ini. Kami mencobanya di suasana outdoor maupun indoor. Hasilnya, memang nyaman menggunakan proyektor ini. Disediakannya konektor untuk tripod, membuat proyektor ini bisa ditempatkan di mana saja.

Berikut ini hasil ulasan Mobitekno untuk perangkat BenQ Gv1 dalam bentuk video review.

Tags: , , ,


COMMENTS