August 31, 2020

Grab Hadiahkan 30 Unit GrabWheels untuk Polda Metro Jaya

Penulis: Rizki R
Grab Hadiahkan 30 Unit GrabWheels untuk Polda Metro Jaya  

Mobitekno – Melanjutkan komitmen dalam mendukung mobilitas garda terdepan dalam memerangi pandemi COVID-19, belum lama, Grab memberikan dukungan kepada ke Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda Metro Jaya), secara khusus ke beberapa direktorat di bawahnya, yaitu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Sabhara (Dit Sabhara), Provos, dan Polres Bandara dengan menyerahkan 30 unit GrabWheels. Unit GrabWheels ini diharapkan dapat digunakan untuk mendukung mobilitas para polisi untuk melaksanakan tugasnya dalam adaptasi kebiasaan baru.

Irjen Pol. Nana Sudjana, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Metro Jaya yang hadir dalam acara tersebut menegaskan, “Saya dan seluruh jajaran kepolisian juga secara rutin melakukan patroli untuk memberikan himbauan, sosialisasi, dan edukasi agar setiap masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak aman. Kami berterima kasih atas niat baik yang ditunjukkan oleh Grab Indonesia dalam memberikan dukungan berupa unit GrabWheels bagi kami. Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif,”

Selain itu, layanan GrabWheels ini dapat membantu para anggota kepolisian dalam mengawasi sejumlah fasilitas umum yang menjadi penunjang ekonomi ibu kota untuk memastikan bahwa masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan ini mencakup memastikan bahwa semua orang memakai masker wajah dan menjaga jarak yang aman, serta menyiapkan tempat untuk mencuci tangan atau memberikan pembersih tangan.

GrabWhee

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menerangkan bahwa pihaknya sangat memahami perjuangan para jajaran kepolisian yang sudah berusaha untuk turut mengamankan dan juga menertibkan situasi terutama untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Dengan adanya aksi dukungan ini, kami berharap unit GrabWheels dapat menjadi alat mobilitas pribadi yang inovatif, praktis dan ramah lingkungan bagi para jajaran kepolisian dalam kegiatan operasinya di masa transisi tapi juga berkontribusi untuk mengurangi polusi udara.” ucapnya.

Melalui misi GrabForGood yang dimiliki, Grab meyakini bahwa melalui inovasi teknologi yang dihadirkan di dalam ekosistem dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, salah satunya adalah pihak Kepolisian dan juga terhadap lingkungan.

“Dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik, kami berharap GrabWheels bisa memberi kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat Indonesia di masa transisi dan juga tetap memberi dampak positif bagi lingkungan,” tutup Ridzki.

Tags: , , ,


COMMENTS