November 26, 2020

Philips Rilis Empat Headset Nirkabel di Indonesia. Salah Satunya Punya Fitur ANC

Penulis: Iwan RS
Philips Rilis Empat Headset Nirkabel di Indonesia. Salah Satunya Punya Fitur ANC  

Mobitekno – Makin populernya perangkat audio nirkabel (wireless) direspons produsen elektronik global Philips dengan meluncurkan empat headset nirkabel terbaru sekaligus untuk konsumen Tanah Air, yakni Philips TAT2205, TAT1215, TAPH802, dan TAPH805NC.

Dari keempat produk, dua model, yaitu TAT2205 dan TAT1215, merupakan jenis wireless earphone (TWS) dan dua model lainnya, yaitu TAPH802 dan TAPH805NC adalah wireless headphone.

Meski keempatnya sama-sama berjenis headset nirkabel yang tidak membutuhka kabel (wire) untuk dihubunkan ke ponsel atau audio player lain, hanya Philips TAT2205 dan Philips TAT1215 yang masuk kategori headset TWS atau true wireless stereo. Pasalnya, masing-masing earbud (kiri dan kanan) TAT2205 dan TAT1215 juga tidak terhubung dengan kabel. Berbeda halnya dengan TAPH802 dan TAPH805NC yang kedua driver-nya (kiri dan kanan) masih

Philips mengklaim keempat headset ini dapat memanjakan telinga pengguna dan menawarkan pengalaman yang lebih optimal dalam dalam menikmati musik dan lagu. Selain nirkabel, Philips mengklaim headset terbarunya ini telah mengusung sejumlah keunggulan yang dibutuhkan penikmat musik dan lagu, seperti kualitas suara yang bagus, desain ergonomis, dan tahan air. Sangat cocok untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kian modern, aktif, dan dinamis.

Philips TAT2205 dan Philips TAT1215

Ricky Alaydrus, Managing Director PT Anugrah Niagatama Perkasa (distributor tunggal headset Philips di Indonesia) menyatakan bahwa headset seri TAT2205 dan TAT1215 merupakan truly wireless earphone yang praktis dengan casing pengisian daya yang ringkas dan nyaman karena bisa dimasukkan di saku celana jins yang ketat.

“Selain ringkas, perangkat ini mudah dioperasikan, nyaman digunakan, serta menghadirkan kualitas suara jernih. Bahkan, kedua seri ini tetap bisa digunakan meski terkena cipratan air atau keringat, sehingga cocok dengan gaya hidup masyarakat modern yang aktif dan gemar berolahraga,” tambah Ricky.

Philips TAT1215 dan Philips TAT2205 menawarkan kemiripan spesifikasi, hanya saja Philips TAT1215 menawarkan daya tahan baterai yang lebih besar (18 jam vs 12 jam). Keduanya menggunakan driver neodymium 6 mm dan memiliki rating IP berupa IPX4. Koneksinya ke smartphone atau perangkat lainnya menggunakan standar Bluetooth 5.1.

Seperti TWS umumnya, keduanya dilengkapi case yang berisikan baterai. Artinya, case tersebut bisa mengisi ulang baterai ke masing-masing earbud-nya. Philips mengklaim dengan dukungan case, TAT1215 bisa digunakan hingga 18 jam dan TAT2205 hingga 12 jam.

Philips TAPH805NC dan Philips TAPH802

Kedua headphone berjenis over-ear ini menawarkan spesifikasi yang cukup mirip. Hanya saja, Philips TAPH805NC mengusung fitur ANC (active noise-canceling atau active noise cancellation). Dengan fitur peredaman kebisingan aktif ini, Philips TAPH805NC bisa meredam suara sekitar dengan lebih baik.

Philips TAPH805NC juga menyertakan ‘Awareness Mode’ yang akan meneruskan suara lingkungan sekitar pengguna maish dapat terdengar. Fitur ini berguna agar pengguna yang berada di tempat yang membutuhkan kesadaran akan situasi sekitar, seperti berbicara dengan orang lain, menyeberang jalan, atau sedang menunggu pemberitahuan saaat antrian.

”Bagi mereka yang ingin menikmati musik tanpa terganggu suara bising kendaraan maupun hujan, maka seri TAPH805NC adalah jawabannya. Seri ini juga menawarkan pengisian daya yang cepat dan fleksibel dengan waktu putar hingga 30 jam sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika harus melakukan perjalanan jauh. Headphone ini sangat pas menjadi teman perjalanan bagi mereka yang suka traveling,” sebut Ricky Alaydrus.

Keduanya menggunakan driver neodymium berukuran 40 mm yang dapat mereproduksi audio beresolusi tinggi (frequency response 7 Hz – 40.000 Hz). Kedua headphone yang mendukung Bluetooth 5.0 ini diklaim bisa dipakai hingga 30 jam. Namun, untuk TAPH805NC, ketika fitur ANC diaktifkan, waktunya berkurang menjadi 25 jam.

Keempat headset ini sudah bisa dibeli secara online melalui Philips Audio Official Shop di Tokopedia dan Shopee Mall, maupun secara offline di toko retail, seperti Electronic City, Urbanlife, Office 2000, Gramedia, Soundwave, dan Hartono Electronik.

Philips TAT1215 ditawarkan dengan harga Rp849.000, Philips TAT2205 dibanderol Rp999.000, Philips TAPH805NC seharga Rp2.499.000, dan Philips TAPH802 dengan harga Rp1.799.000.

Tags: , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS