September 26, 2023

Sennheiser Luncurkan Accentum Wireless Headphones dengan Baterai Jumbo. Versi Terjangkau dari Momentum 4

Penulis: Iwan RS
Sennheiser Luncurkan Accentum Wireless Headphones dengan Baterai Jumbo. Versi Terjangkau dari Momentum 4  

Mobitekno – Sennheiser, produsen audio kenamaan asal Jerman, baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu Accentum Wireless Headphones. Headphone nirkabel ini menawarkan fitur dan kualitas suara kelas dunia dengan harga yang jauh lebih terjangkau terjangkau dari flagship consumer-grade headphone dari Sennheiser, yaitu Momentum 4.

Sennheiser Accentum Wireless Headphones 01

Meskipun dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari Momentum 4, Sennheiser mengatakan bahwa headphone baru ini membawa banyak kesamaan ‘DNA’ yang diminati konsumen dari rekannya yang lebih mahal, yang dirilis tahun lalu tersebut.

Usung Hybrid ANC dan baterai berdurasi 50 jam

Salah satu keunggulan utama dari headphone ini adalah baterainya yang tahan hingga 50 jam per pengisian. Ini berarti daya tahannya mencapai dua hari lebih atau sedikit di bawah daya tahan baterai Momentum 4 (60 jam).

Accentum Wireless Headphones merupakan bagian dari seri baru Sennheiser yang berada di bawah jajaran Momentum, produk unggulan Sennheiser. Dengan desain over-ear yang sederhana dan elegan, headphone ini dirancang untuk memberikan “fitur unggulan dan suara berkualitas tinggi dengan nilai yang mengesankan”, kata Christian Ern, Sennheiser Principal Product Manager.

Headphone ini dilengkapi dengan teknologi Hybrid Active Noise Canceling (Hybrid ANC) yang dapat mengurangi gangguan suara dari luar dengan efektif. Selain itu, headphone ini juga mendukung codec Bluetooth aptX dan aptX HD hingga 24-bit/48kHz, yang dapat memberikan pengalaman suara yang menarik dengan bass yang kuat dan jernih.

Sennheiser Accentum Wireless Headphones 02

Headphone ini juga memiliki dua mikrofon bawaan dengan mode pengurangan angin (wind reduction technology) untuk panggilan suara yang lebih jelas, serta fitur Bluetooth Multipoint untuk beralih antara perangkat secara mulus. Headphone ini juga dapat diubah menjadi headphone kabel dengan menggunakan kabel USB-C yang disediakan, jika Bluetooth tidak tersedia.

Salah satu fitur menarik lainnya dari headphone ini adalah kemampuannya untuk mengisi daya cepat. Hanya dengan 10 menit mengisi daya, headphone ini dapat digunakan hingga 5 jam lagi. Hal ini sangat berguna untuk pengguna yang sering bepergian atau tidak punya waktu untuk mengisi daya penuh.

Headphone ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam klasik dan putih elegan dengan aksen pasir. Harga headphone ini berkisar Rp2,6 juta, yang cukup terjangkau untuk headphone nirkabel dengan fitur dan kualitas sekelas Sennheiser.

Headphone ini sudah dapat dipesan di beberapa toko-toko online terpercaya, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak. Selain itu, headphone ini juga akan tersedia di gerai-gerai resmi Sennheiser di seluruh Indonesia mulai bulan Oktober 2023 nanti.

Headphone wireless Sennheiser punya banyak kompetitor

Saat ini sudah ada beberapa headphone nirkabel kompetitor dengan fitur yang mirip dengan Sennheiser Accentum Wireless yang mengsung fitur hybrid ANC, daya tahan baterai lama, dan desain ergonomis.

Beberapa di ataranya adalah Sony WH-CH710N, JBL Tune 750BTNC, Jabra Elite 45h, Anker Soundcore Life Q30, dan Beats Solo3 Wireless. Semuanya menawarkan variasi dalam aspek kualitas suara, harga, dan beberapa fitur khusus.

Headphone Sony WH-CH710N menjadi pilihan yang paling terjangkau tetapi memiliki kinerja ANC yang paling lemah. JBL Tune 750BTNC menawarkan ANC dan kualitas suara yang lebih baik, tetapi memiliki daya tahan baterai yang lebih pendek. Adapun Jabra Elite 45h adalah pilihan bagus secara keseluruhan, dengan ANC, kualitas suara, dan daya tahan baterai yang baik.

Sennheiser Accentum Wireless Headphones 04

Headphone lainnya, Anker Soundcore Life Q30 menjadi salah satu wireless headphone dengan daya tahan baterai terbaik, meski lemah dalam hal kualitas suara. Beats Solo3 Wireless mungkin menjadi pilihan pengguna yang menyukai desain headphone stylish, tetapi juga memiliki daya tahan baterai realtif pendek dan kinerja ANC yang di bawah rata-rata.

Beberapa headphone pesaing Sennheiser Accentum Wireless ini bisa menjadi alternatif bergantung pada kebutuhan dan preferensi konsumen. Apabila mencari headphone terjangkau, Sony WH-CH710N bisa menjadi pilihan yang bagus.

Apabila Anda mencari ANC dan kualitas suara yang lebih baik, JBL Tune 750BTNC atau Jabra Elite 45h bisa menjadi pilihan yang ideal. Pilihan headphone dengan daya tahan baterai yang lama jatuh pada Anker Soundcore Life Q30, sedangkan Beats Solo3 Wireless biasanya disukai bagi pengguna yang menykai headphone stylish.

Tags: , , , , ,


COMMENTS