November 25, 2020

Ini Lima Alasan Mengapa Samsung Galaxy A31 Menjadi Teman yang Pas untuk Gamers

Penulis: Desmal Andi
Ini Lima Alasan Mengapa Samsung Galaxy A31 Menjadi Teman yang Pas untuk Gamers  

Mobitekno – Bermain game merupakan salah satu bentuk aktivitas yang banyak dimainkan oleh generasi Z dan milenial. Tidak heran game online atau live gaming semakin banyak peminatnya di Indonesia. Game-game seperti ini bisa dimainkan bersama-sama. Apalagi sistem rangking yang dapat membuka peluang untuk mendapat Hero lebih bagus, mendorong mereka terus meningkatkan keahliannya bermain live gaming.

Samsung Galaxy A31 yang menjadi bagian dari jajaran A-Series yang dimiliki Samsung hadir untuk menyasar ke generasi Z dan milenial yang selalu aktif dengan kesehariannya, termasuk bermain game. Oleh sebab itu, Samsung membekali fitur-fitur yang awesome untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Fitur-fitur yang ada di dalam Samsung Galaxy A31 ini bahkan tidak hanya mumpuni untuk diajak bermain game, tetapi juga membuat konten-konten yang kreatif.

Nah, berikut ini lima alasan mengapa Samsung Galaxy A31 menjadi smartphone yang ideal untuk diajakn bermain live gaming tanpa masalah.

1. Kekuatan Prosesor yang berkinerja tinggi

Tidak ingin kalah dalam permainan tentunya Anda membutuhkan perangkat bermain game yang andal. Smartphone harus dapat menampilkan permainan tanpa lag agar Anda bisa meningkatkan rangking dan memainkan Hero dengan baik. Samsung Galaxy A31 menjadi pilihan yang pas karena dibekali prosesor andal, yaitu MediaTek Helio P65. Prosesor ini sudah didesain untuk mendukung live gaming yang ada saat ini. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core dan dibuat dengan fabrikasi 12nm. Dengan demikian, selain dapat memberikan performa yang baik, prosesor ini juga lebih hemat daya. Hal ini tentunya dapat membuat gamers semakin nyaman dalam menggunakan Galaxy A31 untuk bermain live gaming.

MediaTek Helio P65

2. Memori Besar

Kekuatan prosesor harus didukung juga dengan memori agar aliran proses data tidak terjadi bottle neck yang menyebabkan gangguan di tengah permainan. Samsung Galaxy A31 memiliki memori yang besar untuk mendukung para gamers ini. Kapasitas memori hingga 8GB RAM ini tentunya membuat pengalaman bermain game menjadi lebih awesome lagi. Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa game membutuhkan memori yang besar untuk memproses detail pada permainan sehingga menjadi lebih nyaman untuk gamers. Dan, Samsung Galaxy A31 mendukung semua hal tersebut.

3. Game Booster

Ini merupakan satu fitur khususu yang disediakan Samsung untuk memanjakan gamers di Galaxy A31. Adanya fitur AI Gaming Booster, gamers bisa lebih fokus dalam permainannya. Dengan game booster, semua notifikasi yang mengganggu bisa dihilangkan dari layar smartphone, termasuk untuk panggilan telpon. Fungsi lain game booster adalah bisa menganalisis semua jenis game yang ada saat ini. Jadi, sistem bisa memberikan setting yang terbaiknya kepada gamers. Efisiensi kinerja saat gamers bermain game juga bisa didapatkan.

Dengan Game Booster, hanya informasi-informasi seputar dukungan permainan saja yang ditampilkan. Contohnya, informasi indikator daya baterai dan suhu smartphone. Di Game Booster, ada juga fitur Discord yang fungsinya cukup beragam. Contohnya adalah chat untuk sesama pemain agar permainan bisa berjalan lebih kompak.

4. Desain dan Layar Lega

Samsung Galaxy A31 hadir dengan desain yang stylish dan modern. Lengkungan pada keempat sudutnya didesain halus sehingga saat digunakan bermain game, bisa dipegang dengan nyaman. Selain itu, layarnya juga lega, yaitu 6,4 inci. Bagi gamers, mereka bisa melihat detail dari permainan dengan sangat jernih karena layar Galaxy A31 menggunakan jenis Super AMOLED dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400p). Aspect rationya juga 20:9 sehingga mampu menampilkan game secara lebih lebar (wide).

5. Baterai Besar

Satu alasan terakhir mengapa Samsung Galaxy A31 bisa menjadi teman yang pas bermain game adalah baterai. Ya, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 5.000mAh. Kapasitas ini membuat gamers semakin nyaman karena tidak perlu sering menengok kondisi daya baterai. Mereka pun tidak perlu khawatir dengan gangguan di tengah permainan yang seru karena kehabisan daya baterai. Menariknya lagi, baterai yang besar ini didukung dengan sistem pengisian daya cepat (Fast Charging) 15W. Dengan demikian, jika sekalipun kehabisan daya saat bermain game, untuk mengisinya kembali tidak memerlukan waktu yang lama.

baterai

Tags: , , , ,


COMMENTS