September 18, 2020

Hadir dalam Dua Pilihan Mesin, The All-New Audi A6 Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Rizki R
Hadir dalam Dua Pilihan Mesin, The All-New Audi A6 Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi meluncurkan The All-New Audi A6 di Indonesia dalam dua varian, yakni All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro, Rabu (16/9). Acara peluncuran tersebut dilakukan secara virtual melalui tayangan video product di social media resmi PT Garuda Mataram Motor, seperti IG @audi_indonesia, FB @AudiIndonesian, Twitter @Audi_INA, dan YouTube @Audi Indonesia. Lalu ada juga info produk di website resmi www.audi.co.id.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, mengungkapkan bahwa The All-New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan, serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda.

“MMI dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital disertai berbagai fitur bantuan pengendaraan menjadi salah satu yang terunggul di kelasnya,” kata Andrew Nasuri. Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Audi A6 1

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya.

Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Teknologi Mild-hybrid di Semua Model

Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10Ah.

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak.

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Mesin dan Transmisi

Seperti yang sudah disebutkan sejak awal, Indonesia akan kedapatan dua pilihan mesin bagi The All-New Audi A6. Yang pertama adalah mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm.

Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic.

audi a6 completecarie

Mesin ini mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

Untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Terdapat dua pilihan warna di interior A6 terbaru ini, yang pertama adalah Black dan Okapi Brown. Panduan warna yang ditawarkan berpadu istimewa dengan penggunaan material terbaik, termasuk lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah.

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI. The All-New Audi A6 dapat diperoleh melalui penjualan online via official store Audi Indonesia di Tokopedia.

Tags: , , , ,


COMMENTS