September 18, 2020

Jenius Perkenalkan Jenius Bisnis, Solusi Mudah untuk Digital Savvy yang Ingin Kembangkan Bisnisnya

Penulis: Desmal Andi
Jenius Perkenalkan Jenius Bisnis, Solusi Mudah untuk Digital Savvy yang Ingin Kembangkan Bisnisnya  

Mobitekno – Jenius dari BTPN terus mengembangkan inovasi-inovasinya untuk para digital savvy di Indonesia. Baru saja merayakan ulang tahun ke-4, Jenius sudah memperkenalkan satu solusi lagi, yaitu Jenius untuk Bisnis. Solusi ini memiliki dua layanan, yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius. Dengan hadirnya solusi ini, para digital savvy bisa menjadikan jenius sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis mereka, agar bisnis mereka bisa lebih tumbuh.

“Melalui semangat dan proses kokreasi, Jenius terus mendapatkan ide, masukan serta insight dari digital savvy. Dari proses tersebut, kami menemukan adanya aspirasi digital savvy untuk memulai maupun mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Maka dari itu selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis,” jelas Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head BTPN, Rabu, 16/9/2020.

Akun Bisnis Jenius akan tersedia secara otomatis di aplikasi Jenius. Layanan ini bisa diaktivasi dengan mudah oleh semua digital savvy, tanpa harus ke Bank. Mulai dari verifikasi ulang, dokumen pendukung, dan syarat tambahan lainnya bisa dilakukan dari dalam aplikasi Jenius. Bahkan, aktivasi hanya membutuhkan tiga langkah saja. . Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih “Bisnis”. Kedua, memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Ketiga, menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka Akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan.

Sementara untuk Bisniskit dari Jenius hadir dalam bentuk aplikasi tambahan. Aplikasi bebas biaya ini untuk membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih sederhana. Di dalamnya ada berbagai menu yang mendukung bisnis pengguna. Contohnya ada menu Toko sebagai tempat untuk mengelola bisnis dengan fitur-fitur unik. Ada juga Dashboard yang menyajikan informasi dan kondisi terkini bisnis dan toko. Menu Produk juga bisa digunakan untuk mencatat produk dan mengetahui stok tersisa. Menu lainnya yaitu Pengeluaran ditujukan untuk mencatat, membuat jadwal, dan melihat history pengeluaran; Pelanggan untuk menyimpan dan melihat data pelanggan; Pengaturan Toko untuk mengelola toko dan akses ke karyawan; serta Kasir untuk membantu proses transaksi dengan lebih mudan dan simpel.

Kemudahan yang ditawarkan jenius untuk Bisnis ini sudah dirasakan oleh Danny Aguswahyudi sebagai pemilik HoJiak Lai Lai. Danny merasa terbantu dengan akun bisnis dari Jenius ini. HoJiak Lai Lai yang hadir pada Maret 2020 ini merupakan sebuah resto yang menyajikan masakan peranakan khas Medan, tetapi dengan konsep masa kini.

“HoJiak Lai Lai merupakan restoran di Jakarta Barat dengan konsep menu peranakan yang saya bangun dari cerita masa kecil sewaktu tinggal di Medan. Bisnis ini sebetulnya bukan yang pertama bagi saya, dan dengan pengalaman tersebut saya semakin paham akan pentingnya memisahkan finansial pribadi dan bisnis. Untuk itu saya menyambut positif ketika Jenius menghadirkan akun bisnis, sehingga menjadi solusi yang tepat untuk pengusaha muda seperti saya ini,” kata Danny.

“Proses pembukaan rekening bisnis sangat mudah dan membantu saya dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Jenius untuk Bisnis juga memudahkan saya untuk mencatat transaksi dengan simpel melalui fitur In & Out sehingga memudahkan saya untuk mengecek cashflow bisnis,” tutup Danny.

Tags: , , ,


COMMENTS