November 17, 2020

Acara Puncak The NextDev Summit 2020, Telkomsel Hadirkan Wadah Kolaborasi Berbasis Teknologi Digital Kreatif

Penulis: Rizki R
Acara Puncak The NextDev Summit 2020, Telkomsel Hadirkan Wadah Kolaborasi Berbasis Teknologi Digital Kreatif  

Mobitekno – The NextDev Summit 2020 edisi kedua, sebuah konferensi teknologi inspiratif yang menjadi wadah kolaborasi bagi tech-enthusiast, penggerak startup, hingga talenta digital, hadir di hari puncak penyelenggaraan Jakarta Content Week pada Ahad (15/11). Acara tersebut menjadi wadah yang menghubungkan para pelaku di industri digital dan kreatif untuk saling berkolaborasi menciptakan solusi yang memiliki dampak sosial positif bagi Indonesia.

Melalui berbagai rangkaian inisiatif The NextDev, Telkomsel memiliki tujuan untuk memajukan ekosistem digital di Indonesia, salah satunya adalah The NextDev Summit 2020 yang hadir untuk memberikan perubahan berarti bagi pelaku industri kreatif digital. Konferensi ini menghadirkan sejumlah sesi yang membahas berbagai topik spesifik, mulai dari edukasi daring, strategi persaingan di tingkat global, industri streaming video, hingga akselerasi startup.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengungkapkan bahwa kembalinya The NextDev Summit di tahun ini menjadi penguat komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital secara inklusif dan menyeluruh di Indonesia.

“Dengan animo yang ditunjukkan oleh masyarakat, The NextDev Summit 2020 memberikan semangat bagi kami untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan manfaat teknologi digital terkini bagi seluruh lapisan masyarakat.” kata Anto, sapaan karib Setyanto Hantoro.

Senada dengan Dirut Telkomsel, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mengatakan, “Program The NextDev dapat kita jadikan momentum untuk mempercepat transformasi digital, dimana setiap inovasi digital yang diciptakan harus mendapatkan perlindungan, kesempatan dan dukungan agar mampu terus bersaing baik secara lokal maupun global,”

“Kita harus terus bantu talenta digital muda untuk berperan aktif dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif digital, yang tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi sektor pariwisata di Indonesia.” kata Wishnutama.

Bincang Musik 2

Tidak ketinggalan, The NextDev Summit 2020 turut menjadi ajang pitching sekaligus pengumuman pemenang dari The Future of Content, kompetisi yang ditujukan untuk memunculkan lebih banyak ide dan inovasi baru di Indonesia, khususnya yang mampu mengakselerasikan kemampuan masyarakat dalam beradaptasi di tengah kenormalan baru secara berkelanjutan. Pada babak penjurian, terdapat sepuluh ide terpilih yang telah melewati proses kurasi dari berbagai gagasan yang telah didaftarkan di awal November 2020. Dari sepuluh ide tersebut, terpilih lagi tiga ide terbaik yang meliputi Digiflux, QATA, dan Pathway.

Penjabaran singkat mengenai ketiga ide terbaik tersebut antara lain: Digiflux merupakan smart influencer marketing platform yang menawarkan solusi dalam pemilihan atau merekomendasikan influencer yang tepat sesuai dengan produk dari pemilik brand owner yang pembayarannya dilakukan sesuai dengan performa postingan serta live report datanya. QATA merupakan sebuah platform yang membantu UMKM untuk membuat template copywriting dengan fitur Drag and Drop dan layout siap pakai yang menjadi solusi praktis digital branding tanpa mengeluarkan marketing fee. Sedangkan Pathway merupakan sebuah platform yang membantu para content creator untuk menemukan ide konten dan membantu meningkatkan jumlah views dan like khususnya pada platform Instagram.

Tags: , , ,


COMMENTS