July 15, 2020

Redmi 9 Lengkapi Geng Jawara Xiaomi Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Penulis: Rizki R
Redmi 9 Lengkapi Geng Jawara Xiaomi Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya!  

Mobitekno – Lengkap sudah geng jawara smartphone Xiaomi di Indonesia. Setelah sebelumnya Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang diperkenalkan, kini sang ‘adik’ Redmi 9 juga resmi tiba untuk merangkul segmen low-to-mid-end. Meski diperuntukkan bagi segmen low-to-mid-end., namun spesifikasi yang dibawa terbilang lengkap dan memberi pengalaman premium bagi pengguna.

Beberapa peningkatan dari seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, cukup signifikan dan menjadi seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna, lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP.

Foto 7 Peluncuran Redmi 9

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengungkapkan bahwa Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau.

“Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” katanya.

Hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), display Redmi 9 lebih baik dan lebih lega dibanding smartphone lain di kelas yang sama. Tenagai yang dipasok oleh MediaTek Helio G80, memberikan Redmi 9 performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8.

SoC ini didukung dengan baterai berkapasitas besar 5020mAh (typ) dan fast charging 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk mendukung pengguna saat bekerja, menonton video, berselancar di media sosial ataupun bermain game sehari-hari.

Redmi 9

Dari sisi desain, Redmi 9 tampil fresh dan varian warna menarik. Di bagian penampang belakang, Xiaomi membekali desain warna gradasi yang elok dan tekstur anti-sidik jari. Sementara sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bagian belakang ditempatkan di bawah kamera dan dikelilingi oleh desain lingkaran yang juga trendi.

Secara keseluruhan, desain ini membuat Redmi 9 lebih nyaman untuk digenggam. Spesifik mengenai warna, Redmi 9 menawarkan tiga varian yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple yang akan memperlihatkan secara jelas efek gradasi pada penampang belakang.

Penjualan pertama akan dilakukan hari ini, Rabu (15/7) melalui dua kanal, online (Mi.com dan Shopee) dan offline (Authorized Mi Store dan Erafone). Akan ada dua varian yang ditawarkan dengan masing-masing harga Rp1.749.000,00 (3/32GB) dan Rp1.949.000,00 (4/64GB)

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Dengan Redmi 9, pengguna tidak perlu berkompromi, karena mereka dapat memiliki semuanya.

Tags: , , ,


COMMENTS