August 1, 2023

Resmi Dirilis, Redmi 12 Janjikan Pengalaman ‘Naik Kelas’ untuk Smartphone di Bawah 2 Jutaan

Penulis: Rizki R
Resmi Dirilis, Redmi 12 Janjikan Pengalaman ‘Naik Kelas’ untuk Smartphone di Bawah 2 Jutaan  

Mobitekno – Xiaomi Indonesia pada hari ini (1/8) secara resmi meluncurkan Redmi 12. Smartphone ini mengusung jargon Saatnya Naik Level yang dibuktikan dengan rangkaian fitur unggulan, seperti desain glass back premium, triple camera, serta memori yang lebih besar hingga 256GB.

Kebanyakan smartphone di rentang harga Rp1-2 jutaan memiliki desain asal-asalan dan fitur pas-pasan. Xiaomi Indonesia melihat hal ini sebagai satu masalah. Maka, dengan merilis Redmi 12 ke pasar Indonesia Xiaomi pada dasarnya ingin membawa pengalaman naik level yang menyeluruh untuk pengguna.

Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia mengungkapkan, “Redmi 12 hadir sebagai salah satu bukti komitmen Xiaomi dalam menyajikan harga yang sesungguhnya, sekaligus memberikan akses lebih luas bagi konsumen untuk menikmati teknologi terkini tanpa mengorbankan kualitas atau fitur yang diinginkan,”

Redmi 12

Untuk melengkapi pengalaman Naik Level menggunakan Redmi 12 serta mendukung kenyamanan penggunaan jangka panjang, Xiaomi juga menjamin dukungan dari sisi layanan purna jual yang telah mencapai lebih dari 500 titik layanan, menjadikan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Spesifikasi Smartphone Redmi 12 

Redmi 12 dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna dengan menampilkan desain baru yang stylish dengan tampilan belakang berbahan premium glass. Ini merupakan yang pertama hadir di kelas entry-level Xiaomi. Tak hanya itu, desain belakang Redmi 12 juga semakin elegan dengan integrasi triple camera dengan kamera utama 50MP, Ultra Wide, dan Macro menawarkan kesan tampilan premium dan relevan dengan gaya masa kini.

Perangkat ini menghadirkan bentangan layar 6,79 inci FHD+ dengan 90Hz AdaptiveSync yang menghadirkan pengalaman visual jernih dan mengesankan. Layar ini memberikan tampilan yang tajam dan responsif, memperkaya pengalaman visual pengguna dalam menonton video, bermain game, atau menjelajahi konten online.

Redmi 12 tersedia dalam tiga (3) pilihan warna menarik, yaitu Polar Silver, Midnight Black, dan Sky Blue, yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya pribadi pengguna. Setiap varian warna memberikan kesan yang berbeda, memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan kepribadian mereka yang unik.

Redmi 12

Dari sisi durabilitas, ponsel pintar ini tidak hanya mengutamakan tampilan yang modern dan stylish, namun juga memastikan kenyamanan mobilitas bagi pengguna dengan proteksi IP53 yang tahan debu serta percikan air. Pengguna tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan smartphone dalam berbagai skenario, termasuk penggunaan outdoor. Baterai berkapasitas 5.000mAh juga sangat pas mendukung keseharian pengguna.

Redmi 12 didukung oleh chipset MediaTek G88 dengan dipadukan RAM besar hingga 8GB plus fitur ekspansi RAM hingga 8GB, kapasitas penyimpanan luas hingga sebesar 256GB, memungkinkan pengguna menyimpan ribuan momen berharga dengan ekspansi memori hingga 1TB.

Perangkat ini menawarkan teknologi kamera yang mumpuni di kelasnya melalui triple camera dengan kamera utama 50MP (f/1.8) yang siap mengabadikan foto dan video mengagumkan.

Redmi 12

Didukung oleh berbagai fitur kamera esensial, seperti 8MP ultra-wide camera (f/2.2) dengan sudut 120 derajat untuk menangkap gambar yang lebih luas, serta 2MP macro camera (f/2.4) untuk menangkap objek dengan detail. Selain itu, tersedia juga kamera depan 8MP untuk menghasilkan selfie dengan hasil jernih, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan potret iri yang memukau dengan detail yang tajam.

Tidak hanya itu, Redmi 12 juga dilengkapi dengan side fingerprint sensor untuk kenyamanan dan privasi pengguna sehari-hari. Sensor sidik jari yang terintegrasi di sisi ponsel memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

Redmi 12 telah tersedia hari ini 1 Agustus 2023 hingga pukul 23.59 dengan harga yang sangat menggiurkan, yaitu Rp1.899.000,00 varian 8/128GB dan Rp2.099.000,00 varian 8/256GB.

Tags: , , ,


COMMENTS