April 13, 2020

Setelah Menggaet EVOS, Apa Saja Program Lazada di Industri e-Sports Setahun Ke Depan?

Penulis: Rizki Romdoni
Setelah Menggaet EVOS, Apa Saja Program Lazada di Industri e-Sports Setahun Ke Depan?  

Mobitekno – Turut mensukseskan salah program pemerintah, yakni mendorong industri e-sports tanah air, Lazada belum lama ini meresmikan dukungannya kepada EVOS Esports dengan durasi setahun. Dukungan ini didasarkan pada perkembangan mobile gaming dan eSport di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia yang begitu cepat.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, Lazada menghadirkan pengalaman end-to-end tidak hanya bagi EVOS namun juga bagi seluruh pecinta Esports di Indonesia; karena tak hanya official store EVOS yang sekarang telah tersedia di platform kami, tapi juga dengan adanya layanan penjualan digital goods untuk kebutuhan top up dalam berbagai permainan, ketersediaan perlengkapan mobile game dan juga kesempatan berinteraksi dengan EVOS Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive kami.”

Selama periode soft launch yang dimulai dari tanggal 10 – 17 April 2020, EVOS eSports dan Lazada menawarkan beberapa promo menarik; yaitu diskon 15% untuk produk jaket pilihan, 15% diskon voucher untuk minimum pembelanjaan Rp.350.000. Serta gratis ongkir dengan minimum pembelanjaan Rp.150.000, subsidi gratis ongkir hingga Rp.50.000.

Robert Boon Captain of EVOS

 

Lazada akan menjadi one stop shop untuk gamers dengan menghadirkan berbagai gaming tools terlengkap serta opsi top-up yang tersedia di Lazada Digigoods yang juga menawarkan berbagai pilihan barang seperti official store EVOS Esports.

Di tahun ini juga, EVOS Esports akan mengadakan audisi terbuka pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada, dimana sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada.

Peserta akan diseleksi dan nantinya hanya akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy (try out selama satu bulan) dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi free fire (try out selama satu bulan).

Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap hari Selasa pada pukul 16.30-17.30 WIB, mulai dari tanggal 12 Mei hingga 28 Juli 2020. Para pemenang di setiap episodenya akan mendapatkan hadiah berupa ‘diamonds’ yang dapat digunakan untuk membeli peralatan di dalam online game tersebut. Peserta dengan nilai tertinggi pada setiap episode, dapat memenangkan sebuah smartphone dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Ekosistem EVOS Semakin Berkembang

Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer mengatakan, “Komitmen yang ditunjukkan oleh Lazada Indonesia terhadap industri eSports jelas menunjukkan bahwa mereka dapat memahami kebutuhan generasi muda; Generasi Milenial dan Gen-Z, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujarnya.

Menjadi sponsor utama EVOS eSports pun sejalan dengan misi Lazada menjadi eCommerce pertama yang memperkenalkan konsep Shoppertainment sejak tahun 2019 untuk memanjakan pembeli. Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan aplikasi Lazada tidak hanya untuk melakukan pembelian namun bisa sambil menonton acara live-streaming atau bermain game di aplikasi Lazada.

Tags: , , ,


COMMENTS