October 9, 2020

Gandeng FFI, Samsung Galaxy Movie Studio Ingin Kembangkan Potensi Kreator Video Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Gandeng FFI, Samsung Galaxy Movie Studio Ingin Kembangkan Potensi Kreator Video Indonesia  

Mobitekno – Samsung Galaxy Movie Studio kembali hadir untuk bangkitkan kreativitas para kreator video Indonesia. Event Samsung Galaxy Movie Studio 2020 ini merupakan ajang kedua. Galaxy Movie Studio pertama kali hadir pada tahun 2019 lalu. Tujuannya masih sama, Samsung ingin memberikan pengetahuan yang lebih dalam, memberikan pembekalan, kepada pengguna Samsung yang gemar membuat konten video. Event ini juga akan mewujudkan keinginan dan mimpi para konten video kreator di Indonesia.

“Samsung sebagai brand teknologi terdepan, melihat perkembangan teknologi semakin canggih dan cepat. Apalagi di suasana pandemi dan new normal ini, perkembangan konten menjadi sangat luar biasa. Peningkatan tidak hanya terjadi pada konsumen yang menikmati video dari berbagai kanal. Tetapi juga semakin banyak yang membuat video kreatif,” ujar Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, di peluncuran Samsung Galaxy Movie Studio 2020, Selasa 6/10/2020.

“Galaxy Movie Studio pada tahun 2020 ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini karena para peserta berkesempatan mengikuti rangkaian workshop tentang video secara online. Mereka akan mendapat pembekalan dari para sutradara profesional, mulai dari fase development, pra produksi, produksi, hingga fase promosi,” tambah Miranda.

Dan, salah satu produk yang bisa menunjang para konten video kreator untuk pembuatan video menarik ini ada di Samsung Galaxy Note20 Series. Galaxy Note20 yang terbaru memiliki teknologi kamera terdepan melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan ratio 21:9 yang menghadirkan pengalaman menonton sinematik di layar ponsel, adjustable zoom speed, fitur slow motion yang demikian halus membuat adegan lebih dramatis dan multisource audio yang akan membuat video menjadi lebih hidup.

“Inovasi terdepan yang dibenamkan pada Galaxy Note20 series dan Galaxy S20 series memberikan peluang kepada anak muda Indonesia untuk membuat konten video seperti layaknya film,” lanjut Miranda.

Miranda Warokka

Nantinya, para peserta juga akan diberi kesempatan untuk mencoba sendiri perangkat Samsung Galaxy Note20 Series. Peserta akan dipinjamkan perangkat tersebut selama hampir tiga bulan, yaitu dari Oktober hingga Desember 2020.

Dalam pemberian pembekalan kepada para peserta melalui online workshop, Samsung mengajak Cerita Sinema FFI. Nantinya akan ada empat kelas online untuk mempelajari lebih dalam seluruh rangkaian pembuatan film.

“Dalam beberpa tahun belakangan ini kita sudah melihat banyaknya konten kreator yang membuat video menarik dan di upload ke berbagai media sosial seperti Youtube, Instagram, dan lainnya. Hal ini karena cepatnya perkembangan dunia digital. Bahkan menurut data yang diinformasikan Samsung, 70 persen masyarakat gemar membuat konten menggunakan smartphone,” kata Lukman Sardi, Ketua Festival Film Indonesia. “Oleh karena itu, kolaborasi kami bersama Samsung Electronics Indonesia merupakan salah satu wujud semangat FFI untuk melatih talenta muda Indonesia menjadi kreator film,” lanjut Lukman Sardi.

Hadiah Menarik untuk Para Finalis

Dalam event ini, Samsung telah menyediakan hadiah menarik untuk para finalis. Galaxy Movie Studio tahun 2020 ini juga akan berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember 2020. Adapun detailnya sebagai berikut:

  • Kompetisi film pendek dimulai pada 7 – 23  Oktober 2020 dan terbuka untuk para pengguna Samsung smartphone. Dengan syarat berdomisili di Jabodetabek dan usia 18-35 tahun
  • Untuk 10 (sepuluh) ide cerita atau video terpilih akan mendapatkan kesempatan menjadi finalis dan mengikuti 4 rangkaian online workshop yang dilaksanakan pada bulan November 2020.
  • Dari 10 finalis akan terpilih 4 (empat) pemenang yang akan dinilai oleh deretan sutradara professional tanah air dan team Galaxy. 4 pemenang terdiri dari kategori Best Picture yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Best Cinematography yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Best Screenplay yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Serta kami juga membuka seluruh konsumen Indonesia untuk memilih favorit mereka untuk kategori   People’s Choice yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S20FE.

 

Tags: , , ,


COMMENTS