October 9, 2020

Skyworth Luncurkan Coocaa CUC7500, Smart TV Android 10 Pertama di Indonesia, Dibanderol Rp 4.999.000

Penulis: Desmal Andi
Skyworth Luncurkan Coocaa CUC7500, Smart TV Android 10 Pertama di Indonesia, Dibanderol Rp 4.999.000  

Mobitekno – Seperti yang sudah diberitakan Mobitekno sebelumnya, Skyworth akhirnya membuktikan kehadiran Smart TV Coocaa CUC7500 yang berbasis Android 10 pada hari ini melalui event online. Karena berbasis Android 10, produk yang diluncurkan dengan membawa tema “Beyond reality with Android 10” ini tentunya dilengkapi banyak keunggulan di dalamnya. Bahkan, sudah membawa aplikasi bawaan yang bisa menjadi media hiburan bagi semua keluarga Indonesia.

“Di tahun 2020 ini Coocaa telah berumur 10 tahun keberadaannya di Indonesia. Selama 10 tahun Coocaa selalu berinovasi dan membawa produk terbaiknya ke pasar Indonesia. Seperti saat kami menjadi yang pertama memperkenalkan TV LED berbasis Android, kini di usia 10 tahun Coocaa menghadirkan produk eksklusif kami, yaitu TV Android 10 pertama di Indonesia,” ujar Mr Li Fang, President Director Skyworth Indonesia.

Hadir dengan Chameleon Extreme 2.0 yang membuat tampilan layar lebih jernih

Smart TV berbasis Android 10 ini hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 50 inci dan 55 inci. Desainnya modern dan stylish dengan rasio layar yang sangat besar, mencapai 98,6%. Hal ini membuat TV seperti tidak memiliki bezel. Selain itu, penggunaan teknologi Chameleon Extreme 2.0 membuat tampilan gambar bisa terlihat begitu jernih. Detail gambar akan lebih nyata.

Smart TV terbaru yang juga sudah mendukun 4K UHD ini membawa banyak kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya dengan remote TV-nya yang sudah mendukung Google Assistant. Cukup dengan perintah suara, Smart TV Cooca CUC7500 bisa membuka apa yang diminta pengguna. Hal ini tentunya menghindari kerepotan pengguna yang biasanya melakukan pencarian dengan cara mengetikkan huruf dan angka melalui remote.

“Desain TV ini terlihat mewah. Bezel yang mengelilingi layar didesain begitu tipis. Penggunaan engine yang baru yaitu Chameleon Extreme 2.0 membuat tampilan gambar terlihat jernih dan nyata. Ini berbeda dengan engine yang sebelumnya. Layarnya juga sudah menggunakan hard panel sehingga lebih tahan lama. Google Assistant-nya juga sangat membantu sehingga tidak perlu mengetik dari remote yang cukup merepotkan,” kata Ridwan Hanif, seorang Youtuber yang telah merasakan keunggulan Coocaa CUC7500.

Acara Peluncuran Coocaa CUC7500

Namun tidak hanya itu saja keunggulannya. Coocaa juga memiliki aplikasi bernama CastPlay. Download aplikasi tersebut ke smartphone pengguna. Aplikasi bisa berfungsi sebagai remote, termasuk fungsi Google Assistant. Ini cukup membantu, terutama saat lupa dengan keberadaan remote TV bawaannya.

Coocaa juga sudah membawa aplikasi-aplikasi pre-install yang tentu memudahkan pengguna dalam menikmati hiburan. Tidak hanya Youtube, di Smart TV ini sudah tersedia layanan TV seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Pengguna pun tidakperlu direpotkan untuk meng-install lagi aplikasi-aplikasi hiburan tersebut.

Dijual Eksklusif di Offline Store

Berbeda dengan kebanyakan jenis TV yang kini dijual secara online, Skyworth justru menjual Coocaa CUC7500 ini secara eksklusif melalui mitra-mitranya yang sudah terdaftar dan tersebar di seluruh Indonesia. Mitra-mitra terdaftar ini siap melayani pembelian offline mulai hari ini, 9 Oktober 2020.

Bagaimana dengan harganya? PT Skyworth Indonesia membanderol Coocaa CUC7500 ini dengan harga Rp 4.999.000 untuk yang berukuran 50 inci. Sementara untuk yang berukuran 55 inci dibanderol Rp 5.999.000.

 

Tags: , ,


COMMENTS