March 3, 2020

Tutup Sementara Akibat Corona, Ini Respons Ducati dan Piaggio

Penulis: Muhammad R
Tutup Sementara Akibat Corona, Ini Respons Ducati dan Piaggio  

Mobitekno – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati dan Grup Piaggio yang melingkupi Aprilia dan Moto Guzzi, untuk sementara menutup kunjungan museum dan tur pabrik. Hal ini menyusul pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar hingga Eropa masuk ke wailayah mereka. Meski ditutup untuk sementara waktu, jalur produksi pabrik masih berjalan.

“Mengikuti instruksi yang diterima dari Pemerintah Emilia-Romagna dan Kementerian Kesehatan, semua kunjungan ke museum, pabrik, dan Physichal Education Laboratory in Motorbike dilarang dari 24 Februari 2020 sampai Maret 2020,” tulis Ducati di website resmi mereka.

Dilansir dari Moto.it, hal serupa juga dilakukan oleh Piaggio. Pabrikan skuter ikonik tersebut pun menutup museum mereka yang berada di Pontedera, mulai 25 Februari lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kami meminta maaf kepada pengunjung kami. Karena penyebaran penyakit COVID-19 (juga dikenal sebagai Coronavirus) dan sesuai instruksi pihak berwenang, Piaggio Foundation telah memutuskan untuk sementara menangguhkan tur dan kegiatan yang dipandu di Museum Piaggio. Museum Piaggio menerima ratusan pengunjung dari seluruh dunia, itu akan tetap ditutup mulai 25 Februari sebagai tindakan pencegahan dan tanda penghormatan terhadap masyarakat lokal dan karyawan, ” kata Piaggio seperti dikutip dari situs resmi mereka.

Protokol keselamatan telah dimulai berdasarkan indikasi dari Ministero della Sanità (Kementerian Kesehatan) dan Ordinanza Regionale (Peraturan Daerah). Dengan demikian, buku pedoman peraturan kesehatan dan pencegahan diberikan kepada semua karyawan.

Disamping itu, Ducati tidak mengizinkan orang yang dilaporkan oleh pihak berwenang dan berasal dari Tiongkok, Korea Selatan, dan wilayah Lombardy atau Veneto untuk memasuki pabrik mereka. Ducati juga memiliki perjalanan bisnis, rapat, dan pertemuan terbatas di dalam pabrik untuk melindungi karyawannya dari Coronavirus.

Tags: , , , ,


COMMENTS