December 16, 2019

Canon EOS M200, Mirrorless yang Menawakan Kemudahan Berbagi Foto

Penulis: Desmal Andi
Canon EOS M200, Mirrorless yang Menawakan Kemudahan Berbagi Foto  

Mobitekno – Beberapa momen berharga yang ditangkap kamera seringkali sayang untuk dilewatkan untuk dibagi (share) kepada banyak teman atau relasi. Namun, keterbatasan sebuah kamera kadang justru menghambat proses berbagi foto tersebut karena harus menyiapkan beberapa proses lain sampai foto terpampang pada media sosial. Inilah yang ditawarkan Canon melalui produk kamera Mirrorless Canon EOS M200.

Canon EOS M200 memang didesain untuk kemudahan berbagi foto dan video seperti layaknya menggunakan smartphone. Kamera ini bisa terkoneksi dengan smartphone sehingga foto bisa langsung dibagi ke dalam Instagram, Facebook, atau YouTube. Kamera ini juga dibekali beragam fitur dan teknologi terkini untuk membuat foto dan video.

“Sekarang kita berada di era media sosial. Setiap hari, banyak momen seru yang diabadikan baik berupa foto maupun video. Oleh sebab itu, membuat konten berkualitas menjadikan akun media sosial kita bisa lebih menonjol dari yang lain,” kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip. “Canon EOS M200 ini dirancang khusus untuk pengguna yang ingin membagikan konten foto dan video berkualitas tinggi dengan lebih mudah kepada teman atau follower-nya di media sosial,” lanjut Merry.

Jika dilihat lebih detail, Canon EOS M200 yang memiliki berat hanya 299 gram ini dilengkapi dengan LCD Layar sentuh 3 inci dan bisa ditekuk hingga 180 derajat. Jadi, pengguna bisa berfoto selfie atau membuat personal vlog dengan lebih leluasa. Menariknya, jika subjek yang dibidik adalah manusia, kamera bisa menangkap dengan detail wajah subjek tersebut karena sudah dibekali dengan fitur Eye Detection AF sehingga kamera akan fokus pada mata subjek.

Buat amatir? Tenang saja, karena di kamera ini sudah ada panduan visual yang dimasukkan dalam user interface-nya. Panduan mode pemotretan bisa diikuti oleh pengguna, termasuk tips yang ada, untuk memperoleh hasil foto atau video terbaik.

Satu fitur menarik adalah koneksi wireless. Canon EOS M200 bisa dihubungkan dengan smartphone, melalui Wi-Fi maupun Bluetooth. Koneksi nirkabel ini tentunya memudahkan pengguna untuk men-transfer foto dari kamera ke smartphone agar bisa di-share di media sosial mereka.

Canon EOS M200 menggunakan prosesor DIGIC 8, dual pixel CMOS AF, dan sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24,1MP. Kamera ini juga bisa menentukan titik fokus dengan lebih leluasa karena disediakan 143 titik AF. Untuk kondisi cahaya minim, Canon EOS M200 juga dapat bekerja baik karena memiliki rentang ISO hingga 25.600 dan dapat diperluas hingga 51.200

Kamera yang mendukung video 4K ini memiliki dua opsi warna yang bisa dipilih konsumen di Indonesia, yaitu hitan dengan balutan premium matte dan putih dengan kombinasi sleek silver. Untuk harganya, PT Datascrip membanderolnya dengan harga RP 8.602.000 untuk EOS M200 dengan lensa 15-45mm IS STM, serta Rp 10.659.000 untuk EOS M200 dengan lensa 15-45mm iS STM/22mm STM.

Tags: , , , ,


COMMENTS