June 2, 2019

Promosikan Pariwisata Jatim, Traveloka Xperience Jalin Kerjasama Strategis dengan Jawa Timur Park Group

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Promosikan Pariwisata Jatim, Traveloka Xperience Jalin Kerjasama Strategis dengan Jawa Timur Park Group  

Mobitekno – Sebagai salah satu realisasi dari upaya untuk mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia, sekaligus juga membantu pemain di industri pariwisata di Indonesia untuk mencakup pasar regional. Traveloka, telah menandatangani kerjasama strategis dengan Jatim Park, pengelola wisata edukasi keluarga terbesar di Indonesia yang berlokasi di kota Batu, Malang Jawa Timur. Penandatanganan kerjasama ini menandai adanya kesepakatan strategis bagi Traveloka menjadi yang pertama membantu promosi dan pemasaran Jawa Timur Park Group secara online hingga ke mancanegara.

Kerjasama ini memberikan akses kepada Jawa Timur Park untuk melakukan promosi dan pemasaran hingga ke Mancanegara secara online melalui platform Traveloka.

Christian Suwarna, Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Experience menjelaskan bahwa Traveloka Xperience sebagai platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara, mengumumkan peningkatan kerjasama strategis dengan Jawa Timur Park Group.

“Kami percaya dengan adanya kolaborasi strategis ini, para pengunjung akan mendapatkan kemudahan mulai dari pencarian inspirasi dalam penentuan destinasi wisata, aktivitas yang harus dilakukan, hingga pemesanan secara online yang aman dan nyaman, sehingga dengan penggunaan aplikasi Traveloka pengguna dapat memperoleh beragam pengalaman yang tak terlupakan bersama kerabat dan keluarga tercinta,” ujar Christian saat penandatangan kerjasama tersebut di Jakarta, Selasa (28/5).

“Traveloka sangat merasa terhormat, atas kepercayaan Jawa Timur Park Group mempercayakan kerjasama strategis ini kepada kami. Kerjasama ini memaknai perjalanan baru bagi Jawa Timur Park Group untuk dapat mempromosikan dan memasarkan bisnisnya secara online hingga ke mancanegara,” jelasnya.

FT 1 0684

Menurut Christian, pengguna Traveloka yang saat ini berjumlah lebih dari 40 juta pengguna dan tersebar di Asia Tenggara hingga Australia, merupakan potensi yang baik bagi Jawa Timur Park Group untuk memberikan informasi seputar destinasi yang tersedia di dalamnya kepada pasar mancanegara.

“Kami berharap dengan dibukanya akses informasi ini ke pasar Asia Tenggara, dapat semakin meningkatkan minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi taman rekreasi ini, sehingga dapat memperkaya pengalaman berwisata mereka, “sambung Christian.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ronny Sendjojo, Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group mengungkapkan bahwa sebagai sesama perusahaan asal Indonesia, pihaknya merasa kerjasama ini tidak hanya strategis dilihat dari segi bisnis, namun lebih dari itu, hal ini juga sangat membantu peran kedua perusahaan untuk sama-sama meningkatkan pariwisata Indonesia hingga ke tingkat mancanegara.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan platform pemesanan produk aktivitas liburan dan gaya hidup terkemuka, Traveloka Xperience,” ujarnya.

Lebih jauh Ronny mengjelaskan, Jawa Timur Park Group berkomitmen untuk membuat taman hiburan yang dapat memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai edukasi dan hiburan yang menarik untuk semua anggota keluarga.

Saat ini Jawa Timur Park Group telah memiliki 12 theme park yang berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta dilengkapi dengan 4 inventori hotel dan resorts. Taman ini juga memiliki area terluas di Indonesia, yaitu 22 hektar yang terletak di area Kota Wisata Batu.

Sementara itu, Traveloka Xperience memiliki inventori aktivitas dan rekreasi sebanyak lebih dari 10 ribu mitra dan tersebar di 60 negara.

Tak hanya menawarkan lebih dari 10 kategori produk gaya hidup, Traveloka Xperience juga telah menyediakan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya. Dengan kolaborasi strategis ini menunjukkan bahwa Traveloka Xperience akan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan dan inspirasi dalam melakukan pemesanan produk aktivitas liburan dan gaya hidup secara online sehingga dapat memperkaya pengalaman hidup para pengguna.

Tags: , , , ,


COMMENTS