July 30, 2017

Cloudera Hadirkan Apache Spot 1.0, Solusi Keamanan Siber Open Source Canggih Berbasis Komunitas

Penulis: Desmal Andi
Cloudera Hadirkan Apache Spot 1.0, Solusi Keamanan Siber Open Source Canggih Berbasis Komunitas  

MOBITEKNO – Keamanan siber memang menjadi salah satu hal yag harus diperhatikan karena menyangkut keamanan data, terutama di perusahaan-perushaaan. Inilah yang menjadi perhatian Cloudera sebagai penyedia platform machine learning dan analitik canggih bagi banyak perusahaan. Menyikapi keamaanan siber ini, Cloudera pun belum lama ini menghadirkan Spot 1.0 yang dihasilkan dari komunitass Apache Spot 1.0 (inkubasi) yang selalu beraktivitass memerangi berbagai serangan siber.

“Memaanfaatkan inovasi dan kolaborasi open source yang berbasis komunitas untuk memperkuat solusi-solusi kami dan menghadirkan nilai pelanggan merupaakan inti dari strategi Cloudera saat ini,” ujar Tom Reilly, Chief Executive Officer Cloudera. “Dengan dirilisnya Spot 1.0, kami sangat antusias untuk menghadirkan sebuah platform yang berbasis komunitas, dimana perusahaan-perusahaan dapat melindungi bisnis mereka,” tambah Tom.

Proyek open source Spot yang dibangun Apache Spot ini dapat memberikan visibilitas terhadap beragam ancaman keamanan dengan menghadirkan deteksi ancaman canggih melalui pembelajaran mesin dan analitik.  Spot dibangun dari platform Cloudera yang memanfaatkan Apache Spark dan Hadoop.

Beberapa keunggulan Spot 1.0 (inkubasi) ini diantaranya adalah:

  • Peningkatan kinerja pembelajaran mesin dengan upgrade Spot menjadi Apache Spark 2.1
  • Runtime dan kinerja model yang lebih baik untuk semua beban kerja DNS, proxy, dan NetFlow berkat adanya perbaikan model-model pembelajaran mesin open source Suspicious Connects.
  • Integrasi yang lebih erat dengan platform Cloudera guna memanfaatkan komponen-komponen Cloudera sekaligus meningkatkan model data terbuka Apache Spot.
Tags: , ,


COMMENTS