May 30, 2017

Inilah Sekumpulan Fitur Terbaru dari Google untuk Temani Keceriaan Selama Ramadan

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Sekumpulan Fitur Terbaru dari Google untuk Temani Keceriaan Selama Ramadan  

MOBITEKNO – Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu untuk bersilaturahmi bersama teman dan kerabat. Aktivitas seperti puasa, ngabuburit, mudik hingga Idul Fitri menjadi rangkaian khas Ramadan yang wajib dilakukan. Hingga kini, Google selalu memastikan penggunanya terus memaksimalkan penggunaan teknologi saat bulan Ramadan melalui smartphone mereka untuk membuat rutinitas menjadi lebih mudah.

Google terus mengembangkan teknologi yang bisa menjadikan smartphone Anda layaknya teman. Contohnya, memberikan beragam fitur terbaru dan menarik di bulan Ramadan yang dapat digunakan untuk mencari mode transportasi terbaik untuk mudik agar lebih cepat sampai ke tempat tujuan, menemukan restoran terdekat untuk berbuka serta memberikan konten menarik saat menunggu waktu berbuka puasa.

"Google terus menghadirkan beragam fitur terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna smartphone. Layaknya teman, Google juga berupaya membantu masyarakat di Indoensia untuk menemukan apa yang dibutuhkan, terutama di momen terpenting seperti saat Ramadan ini," ujar Veronica Utami, Head of Marketing dari Google Indonesia

Ditambahkan oleh Utami, oleh sebab itu Google turut memperkenalkan beberapa fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadanmu, yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya. Semua itu bertujuan untuk memudahkan mereka pengguna smartphone di Tanah Air yang bergembira menyambut datangnya bulan Ramadan. 

Di teman puasa, Google memperkenalkan fitur Ramadan di Google Search, di mana semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan. Mulai dari resep untuk berbuka, ucapan salam hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam. Selain itu, kita dapat mengisi waktu puasa dengan mencari tempat berbuka bersama teman melalui fitur Cari meja (Find a table) di Google Maps. 

Untuk menemani aktivitas Anda selama Ramadan, Google juga telah mempersiapkan konten khusus Ramadan YouTube Shelf sebagai teman ngabuburit, seperti lagu, resep masak hingga konten Ramadan yang khusus dibuat oleh para kreator YouTube. Untuk pecinta gaming, Google juga menyiapkan promosi khusus #SalipLevel untuk bermain game favorit dan berbagi kegembiraan melalui Kartu Hadiah Google Play.

Sebagai teman mudik Anda, selain membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps kini juga dapat membantu pengguna untuk Pencarian mesjid ketika sedang berada dalam perjalanan. Juga tidak kalah seru, selama perjalanan mudik, ada YouTube Offline yang dapat menemani Anda dengan konten Ramadan kapanpun Anda mau tanpa koneksi Internet sekalipun.

Hari Raya Idul Fitri jadi momen puncak untuk berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga. Di sini, Google telah mempersiapkan fitur terbarunya sebagai teman hari raya di Maps, yaitu Bagikan lokasi. Dengan begitu, kita bisa memberitahukan dan mendapatkan posisi kerabat secara real-time ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat berkumpul. 

Selain itu, mengambil momen kebersamaan dengan mengambil foto saat sedang berkumpul bersama keluarga merupakan suatu hal yang paling ditunggu dan tidak boleh terlewatkan. Untuk memudahkan berbagi momen Idul Fitri dengan sanak keluarga, dengan fitur Album sharing di Google Photos setiap anggota keluarga dapat lebih mudah mengkses foto ataupun menambahkan foto yang tersimpan di smartphone. 

Momen hari raya juga tidak terlepas dari melakukan perjalanan ke tempat wisata dengan keluarga. Tentu saja, Anda dan keluarga ingin terhindar dari kemacetan menuju tujuan. Kini Google Maps dilengkapi dengan fitur Transit untuk Commuter Line (KRL). Anda dapat memantau kapan kereta tiba secara real-time beserta lama perjalanan dan juga informasi biaya perjalanannya.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS