February 17, 2017

Platform Symantec Cloud Security Dukung Sistem Kerja Cloud Secara Maksimal

Penulis: Desmal Andi
Platform Symantec Cloud Security Dukung Sistem Kerja Cloud Secara Maksimal  

MOBITEKNO – Saat ini, penggunaan perangkat-perangkat mobile pribadi seringkali dipadukan dengan perangkat milik perusahaan untuk memudahkan para karyawan dalam melakukan pekerjaannya. Cara seperti ini memang dapat meningkatkan kemampuan operasional perusahaan. Namun sayangnya, masih banyak perusahaan yang belum memiliki perlindungan untuk penggunaan-penggunaan perangkat yang berbasis cloud ini. 

Kehadiran perangkat-perangkat milik pribadi yang didukung oleh internet berkecepatan tinggi memang sedang tren di banyak perusahaan di dunia. Oleh sebab itu, sudah saatnya perusahaan juga harus mendefinisikan ulang lanskap TI tradisional menuju generasi cloud sehingga dapat memberikan perlindungan yang lebih kuat, visibilitas yang lebih jelas, serta kendali yang lebih besar terhadap aset, pengguna, dan data penting lainnya. 

Melihat kenyataan yang sedang berjalan di dunia kerja ini, Symantec menghadirkan sebuah solusi yang mendukung semuanya, baik dari sisi pekerja maupun perusahaan, dalam Symantec Cloud Security Platform. Platform ini bisa menjadi model keamanan yang terintegrasi dengan menyediakan sarana yang lengkap bagi para Chief Information Security Officer di perusahaan-perusahaan modern. 

“Keuntungan yang didapatkan perusahaan saat beralih ke aplikasi dan layanan cloud tidak dapat disangkal. Di saat yang sama, para penjahat cyber melihat infrastruktur baru yang  tanpa batasan ini sebagai suatu tambang emas,” ujar Mike Fey, President and Chief Operating Officer di Symantec. “Mengingat luasnya cakupan dan komprehensifnya portofolio keamanan kami yang terdepan ini, serta dipadukan dengan jaringan intelijen cyber masyarakat sipil terbesar di dunia, Symantec merupakan satu-satunya penyedia keamanan cyber di industri ini yang mampu mengatasi tantangan-tantangan Generasi Cloud secara holistik, sehingga memungkinkan para pelanggan kami untuk memperoleh manfaat penuh dari cloud, sekaligus membantu memastikan informasi penting mereka aman dan terlindungi,” tambah Mike.

Di platform ini, Symantec memberikan berbagai inovasi baru yang dapat dirasakan langsung oleh perusahaan dan pekerja dalam sebuah sistem berbasis cloud. Berbagai keuntungan yang bisa didapat diantaranya adalah:

Mengamankan Pengguna dan data di luar batas tradisional, yang dapat menghubungkan para pengguna mobile dan kantor-kantor jarak jauh dalam sebuah layanan yang terintegrasi. Solusi-solusi untuk hal ini meliputi:

  • Integrasi Layanan Pencegahan Kehilangan Data (Data Loss Prevention) Symantec yang Terdepan di Industri dengan Kekuatan Layanan Keamanan Situs (Web Security Service)
  • Layanan Analisis Malware Cloud Baru Memperluas Mekanisme Keamanan (Sandboxing) Perlindungan Canggih terhadap Ancaman hingga WSS
  • Mempercepat Perpindahan Menuju Keamanan Cloud dengan Kemampuan-Kemampuan Kebijakan Universal yang Baru

Mengamankan Infrastruktur Cloud Publik dan Platforms as a Service dengan menghadirkan:

  • Perlindungan Beban Kerja Cloud (Cloud Workload Protection) untuk Beban Kerja Amazon Web Service dan Microsoft Azure 
  • Web Application Firewall Berbasis Cloud untuk AWS
  • Memperluas portofolio CASB untuk memperoleh visibilitas dan kendali terhadap Microsoft Azure

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS