February 8, 2017

Opera Rilis Web Browser 43, Versi Tercepat yang Pernah Dirilis Opera

Penulis: Desmal Andi
Opera Rilis Web Browser 43, Versi Tercepat yang Pernah Dirilis Opera  

MOBITEKNO – Opera baru saja meluncurkan web browser 43 sebagai versi terbaru dan dianggap versi tercepat yang pernah dirilis Opera. Di versi ini browser dapat melakukan pembukaan halaman (page loading) dengan lebih cepat saat digunakan pada desktop. Opera mengembangkan page loading ini sejak tahun lalu dan kini disematkan dalam versi 43 bersama fitur lainnya seperti page load speed optimization, native  ad blocking, dan fast startup yang dapat melakukan proses startup yang lebih cepat.

Dikutip dari Ubergizmo, menurut Opera, berkat adanya fitur yang mempercepat pembukaan halaman pada website ini, browser dapat memprediksi alamat website yang diketik pengguna untuk proses pengenala alamat. Di saat proses itu sedang berjalan, di latar belakang, browser telah menyiapkan dan mulai memuat alamat website yang diketik, bahkan sebelum pengguna menekan Enter.  Fitur ini membuat browser berjalan lebih pintar dalam mengenal URL, terutama alamat yang lebih spesifik.

Profile Guided Optimization juga merupakan teknologi yang memungkinkan browser bisa berjalan lebih cepat di sistem Windows. Teknologi ini mampu mengenal skenario-skenario penting dalam proses pembkaaan sebuah browser di Windows. Dengan teknologi ini, Opera mengatakan bahwa teknologi ini sanggup membuat proses startup berjalan 13 persen lebih cepat.

Tags: , , ,


COMMENTS