May 6, 2017

Nissan Kembali Buka Pintu untuk Pelajar dan Guru Lihat Proses Produksi Kendaraan

Penulis: Eko Lannueardy
Nissan Kembali Buka Pintu untuk Pelajar dan Guru Lihat Proses Produksi Kendaraan  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali membuka kesempatan bagi sekolah dan universitas untuk mengunjungi pabrik Nissan-Datsun di Indonesia. 

Belum lama ini, NMI menerima kunjungan dua sekolah, SMKN 1 Luragung, Kuningan dan SMK Ma’Arif Nu Kajen, Pekalongan. Sebanyak 150 siswa dan guru ikut mengenal proses produksi kendaraan Nissan dan Datsun. 

Hana Maharani, Head of Communications NMI lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’, yakni Nissan terus berupaya memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif.

"Tren industri otomotif terus bergerak maju; diperlukan sebuah kesempatan bagi siswa untuk mengenal industri otomotif sedari awal, mengingat mereka nantinya akan berkecimpung di dalamnya," ungkap Hana.

Dalam kegiatan ini, para siswa dan guru diajak berkeliling pabrik dan mengenal tahapan produksi kendaraan, mulai dari proses Material Handling Receiving kemudian Material Handling Supply, lalu ke Body Shop, pembuatan mesin, perakitan hingga proses pengecatan mobil. 

Tahun 2016, NMI telah menjalankan serangkaian program pendidikan bagi sekolah dan universitas. Sebanyak 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan telah didonasikan.

Berbagi pengetahuan di bidang teknologi otomotif, Nissan juga mengundang puluhan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan menerima kunjungan sekolah untuk melihat proses produksi di pabriknya.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Nissan di dunia pendidikan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelanjut gerak roda industri otomotif Indonesia di masa mendatang," pungkas Hana.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS