January 20, 2017

Desain Menggoda, Akankah Nissan March 2017 Hadir di Indonesia? Ini Kata PT NMI

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Desain Menggoda, Akankah Nissan March 2017 Hadir di Indonesia? Ini Kata PT NMI  

MOBITEKNO – Bos Nissan, Carlos Ghosn, pernah berkata bahwa mobil hatchback Nissan akan mematok ekspektasi dan standar tinggi dari apa yang selama ini ditawarkan dari sebuah mobil mini. Indikasinya sudah terlihat, setidaknya dari desain Nissan March (Micra) generasi kelima yang siap dipasarkan di benua Eropa tahun ini.

Setelah tampil dengan desain yang itu-itu saja sejak 2003, Nissan March 2017 yang pertama kali tampil di ajang Paris Motor Show 2016 kini tampil dengan desain yang lebih progresif dan menantang. Meskipun tidak berdesain sama, desain berani ini mengingatkan kita akan mobil crossover SUV-nya, Nissan Juke.

""

""

Nissan March 2017 terbaru sudah diproduksi dan siap dipasarkan di Eropa. Lalu bagaimana dengan target pasarnya di Indonesia? Seperti diketahui, Nissan Mach merupakan andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di segmen hatchback di tengah persaingan hatchback (city car) seharga Rp 150 – 200 jutaan dari kompetitor, seperti Honda Brio RS, Toyota Etios Valco, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion.

Tentunya tidak sedikit pula pengguna setia March di Indonesia yang berharap model/desain March kembali disegarkan setelah sejak awal peluncurannya di di Tanah Air, hatchback Niissan tersebut belum banyak mengalami facelift yang berarti.

Cepat atau lambat, Nisaan March 2017 ini juga akan hadir di Indonesia. Demikian diungkap Davy J Tuilan, VP Nissan Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia, di sela acara perdana reality show Nissan GT Academy 2016 (18/1/2017).

""

""

Menurut Davy, "Nissan sedang mempelajari model change dari Nissan March untuk pasar Indonesia. Tapi sampai sekarang kami belum menentukan kapan dan bawa tipe yang seperti apa."

“Setiap produk baru yang diluncurkan harus melalui studi sehingga tidak meleset dari perkiraan. Pihaknya harus punya alasan kuat generasi terbaru March ini bakal diterima pasar Indonesia. Yang jelas, kami prepare setiap produk baru yang ada pasti kami ingin (pun) launching di Indonesia,” tambah Davy.

Meski jadwal kehadirannya tahun ini belum dapat ditentukan, masih ada kemungkinannya pada pertengahan tahun Nissan March ini akan diperkenalkan ke publik di ajang seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus nanti.

Nissan March 2017 dengan desain lebih menantang (agresif) dari model sebelumnya telah mengadopsi lampu utama dan grille V-Motion khas Nissan, termasuk foglamp di bumper.

March generasi kelima ini menyediakan opsi mesin mulai dari jenis bensin dengan tiga silinder (900 cc Turbo, 90 dk), mesin 1000 cc (73 dk), dan mesin empat silinder (1500 cc, 90 dk).

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS