May 2, 2017

Perkenalkan Classic 350 Reddicth, Royal Enfield Semakin ‘Pede’ Jualan di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Perkenalkan Classic 350 Reddicth, Royal Enfield Semakin ‘Pede’ Jualan di Indonesia  

MOBITEKNO – Ikut meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menjadi komitmen Royal  untuk terus berkompetisi di industri otomotif, terutama sepeda motor klasik di Indonesia.

Komitmen tersebut juga dibuktikan oleh Royal Enfield di pameran otomotif tahunan ini dengan memperkenalkan Classic 350 Reddicth dalam tiga varian warna, yakni Redditch Red, Redditch Green dan Redditch Blue.

Dijelaskan oleh Irwansyah Said, Head-Sales & Marketing PT Distributor Motor Indonesia saat bincang-bincang santai bersama sejumlah media bahwa kehadiran Classic 350 Reddicth untuk mengingatkan kembali nuansa motor-motor Royal Enfield di tahun 1950-an.

"Classic 350 Reddicth pertama kali diproduksi oleh pabrik Royal Enfield di Reddicth, Inggris. Pengenalan seri ini merupakan penguatan dari lisensi Classic dan kesuksesan besar pasar Royal Enfield di seluruh dunia," ujar Irwansyah. 

Ditambahkan oleh Irwansyah, selain warna baru dari tahun 1950-an, seri Redditch 2017 juga menampilkan monogram Royal Enfield Redditch, yang pertama kali digunakan pada tahun 1939.

Hal senada juga dijelaskan oleh Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia. Ia menegaskan bahwa keikutsertaan Royal Enfield untuk kedua kalinya di IIMS jadi wadah yang tepat untuk memperkenalkan Classic 350 Reddicth.

"Kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan Classic 350 Redditch, setelah mendapat tanggapan dan respon yang luar biasa terhadap brand Royal Enfield dalam waktu satu tahun pertama beroperasi di Indonesia," ujar Ade.

Ketika disinggung mengenai potensi pasar motor klasik di Indonesia, Irwansyah maupun Ade menjawab singkat bahwa Indonesia adalah salah satu pasar yang potensial bagi Royal Enfield sehingga sangat percaya diri untuk memasarkan produk-produknya.

Bahkan, Ade berani menegaskan bahwa tak sedikit pecinta motor klasik di Indonesia yang membeli sepeda motor Royal Enfield untuk mendukung gaya hidup atau berkendara sehari-hari.

"Tak hanya di Jabodetabek, konsumen kami juga ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kami pun memiliki rencana untuk membuka showroom sekaligus layanan purna jual di Bali agar lebih dekat dengan konsumen di sana," pungkas Ade.

Di Indonesia sendiri Royal Enfiled telah memasarkan banyak tipe, mulai dari Bullet 350, Classic 500, Rumbler 500 hingga Continental GT. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 64 juta hingga Rp 172 juta.

Penasaran dengan seluruh produk sepeda motor yang dipasarkan? Jika Anda datang ke IIMS 2017, booth Royal Enfield yang terletak di Hall B bisa Anda sambangi. Tak hanya itu, Royal Enfield juga membuka kesempatan untuk Test Ride.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS