August 31, 2016

IFA 2016: Swift 7 Jadi Ultrabook Acer Pertama dengan Prosesor Intel Terbaru Generasi Ke-7 Kaby Lake

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
IFA 2016: Swift 7 Jadi Ultrabook Acer Pertama dengan Prosesor Intel Terbaru Generasi Ke-7 Kaby Lake  

MOBITEKNO – Produsen asal Taiwan, Acer, menjadikan IFA 2016 di Berlin, Jerman (2-7 September 2016) sebagai ajang untuk menampilkan sejumlah produk inovatif terbarunya. Di antaranya, Pawbo+ animal monitor, Xplova X5 cycling computer, gaming monitor Predator, laptop gaming berlayar lengkung, dan tentu saja serangkaian notebook Swift series.

Notebook kategori ultrabook Swift sebagai produk ‘bintang’ Acer di IFA 2016 hadir dalam tiga konfigurasi/model, antara lain Swift 1, Swift 3, Swift 5, dan Swift 7.

Sebagai ultrabook flagship Acer dengan bodinya tidak lebih tebal dari satu centimeter (hanya 9.98 mm), Swift 7 sudah mengusung prosesor Intel yang baru saja diumumkan, yaitu Intel Core i5/i7 bersandi Kaby Lake.

Prosesor Kaby Lake Generasi ke-8 yang disebut Intel dibuat dengan teknologi proses 14nm+ ini diklaim membawa peningkatan performa ‘productivity app’ sebesar 12 persen dan ‘browsing web’ sekitar 18 persen dibandingkan prosesor generasi sebelumnya (Skylake).

Bodi tipis ultrabook berlayar 13,3 inci (Full HD IPS, Gorilla Glass 4) ini ditunjang oleh chassis-nya yang berbahan aluminium unibody agar tidak ringkih. Meskipun relatif tipis dan ringan (1,125 kg), Swift 7 yang memiliki kapasitas RAM 8 GB dan SSD 256 GB ini diklaim Acer memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam (tergantung pemakaian).

Acer Swift 7 dengan sistem operasi Windows 10, dual port USB Type-C, dan webcam HDR ini akan dijual pertama kalinya di pasar Amerika Utara seharga US$ 999.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS