September 5, 2016

Acer Predator 21 X: Laptop Gaming Pertama dengan Layar Lengkung Hadir di Ajang IFA 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Acer Predator 21 X: Laptop Gaming Pertama dengan Layar Lengkung Hadir di Ajang IFA 2016  

MOBITEKNO – Rangkaian produk terbaru diperkenalkan Acer di hadapan publik dalam acara Global Press Conference Acer #NextAtAcer, sebagai bagian dari ajang IFA 2016 Berlin, Jerman.

Produk terbaru dengan beragam inovasi ini di antaranya, notebook Swift series , Spin series, Chromebook R 13, notebook gaming Predator 21 X, dan headset Virtual Reality (VR) StarVR.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, menyambut rangakian produk terbaru ini menyatakan, “Tahun 2016 adalah tahun luar biasa bagi Acer. Kami bangga dapat menghadirkan deretan inovasi produk yang menawan di IFA Berlin, 2016.”

“Ini merupakan rangkaian komitmen kami untuk terus berekspansi dan mendorong pertumbuhan pada bisnis inti, di samping menjajaki pasar baru untuk pengembangan bisnis untuk bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Hardware, Software, dan Services,” tambah Herbet.

Dari jajaran produk barunya tersebut, notebook/laptop gaming Predator 21 X tampil menjadi pusat perhatian. Pasalnya, selain sosok dan bobotnya yang besar (sekitar 8 kg), laptop gaming ini juga memiliki layar yang melengkung (curved screen).

Acer Predator 21 X bisa dikatakan laptop gaming pertama di dunia yang dipasangkan dengan layar lengkung yang ekstra besar (21 inci). Layar lengkungnya juga sudah mendukung teknologi adaptive sync Nvidia G-SYNC dan resolusi 2560 x 1080 pixel agar dapat menampilkan game secara detail, tajam, dan mulus/lancar.

Predator 21 X dengan prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-7 Kaby Lake, dual GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 (SLI), dan keyboard mekanik (berbasis Cherry MX) ini juga mengusung teknologi eye-tracking (pelacak pandangan mata) Tobii yang menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih menarik.

Dengan teknologi eye-tracking Tobii, Acer Predator 21 X menyediakan banyak kelebihan saat bermain game. Salah satunya, gamer bisa menyasar target hanya dengan melihat ke arah objek yang disasar sehingga tangan bisa bebas bergerak di antara keyboard dan mouse.

Pada sistem pendinginannya, Predator 21 X telah diperkuat 5 kipas (cooling fans). Tiga kipas di antaranya telah berbahan logam AeroBlade untuk mengurangi suhu secara signifikan sehingga performa sistem tetap terjaga.

Selain Predator 21 X, Acer juga memperkenalkan generasi terbaru Predator 15 dan Predator 17 dengan dukungan graphics NVIDIA GeForce GTX 1070. Dengan sistem Windows 10 dan dukungan arsitektur graphics NVIDIA Pascal, seri Predator ini diklaim Acer telah siap mendukung teknologi Virtual Reality (VR).

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS