August 29, 2016

KIBAR Tantang Anak Muda Bangun Startup dalam Waktu 54 Jam

Penulis: Eko Lannueardy
KIBAR Tantang Anak Muda Bangun Startup dalam Waktu 54 Jam  

MOBITEKNO – Startup Weekend Jakarta yang hadir sejak 2013, tahun ini kembali digelar. Membantu anak muda Indonesia untuk membuat startup digital dalam waktu 54 jam, acara ini akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 September 2016 di Conclave, Jakarta.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Chief Executif KIBAR Yansen Kamto menegaskan bahwa acara ini digelar untuk mempertemukan mereka yang ingin membangun startup dengan para mentor berpengalaman.

"Startup Weekend Jakarta digelar dengan tujuan menyatukan para desainer, pengembang, pengusaha, dan para ahli dari bidang lain berkumpul dan berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah ide menjadi startup yang memecahkan solusi," ujar Yansen.

Nantinya, ditambahkan oleh Yansen bahwa seluruh peserta akan dibimbing untuk membuat startup selama tiga hari. Event ini sengaja dirancang untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bagi seseorang yang mempunyai latar belakang teknis dan juga non-teknis.

Pada hari pertama, para peserta akan mengajukan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Selanjutnya, peserta akan diberi kebebesan untuk membentuk tim yang terdiri dari empat sampai enam orang.

Memasuki hari kedua, para peserta akan mendapat materi coding, designing, penciptaan prototype dasar serta market validation. Dan hari terakhir, mereka akan mendapat mentoring dari sejumlah mentor berpengalaman di industri startup.

Tertarik untuk mengikuti acara Startup Weekend Jakarta? Anda bisa mendaftar secara langsung melalui tautan berikut ini. Peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 650.000 dan dibuka hingga tanggal 1 September 2016.

 

Tags: , , ,


COMMENTS