March 28, 2016

Dalam Sehari, OPPO R9 dan R9 Plus Terjual 180 Ribu Unit

Penulis: Eko Lannueardy
Dalam Sehari, OPPO R9 dan R9 Plus Terjual 180 Ribu Unit  

MOBITEKNO – Beberapa waktu lalu secara resmi OPPO telah memasarkan dua smartphone terbarunya di pasar Tiongkok, yakni OPPO R9 dan R9 Plus. Dirumahnya sendiri, kedua smartphone tersebut mendulang sukses. Seperti disebutkan oleh GSM Arena, R9 dan R9 Plus berhasil terjual sebanyak 180 ribu unit dalam satu hari.

Keberhasilan OPPO tersebut juga tak terlepas dari kerja kerasnya untuk mempromosikan R9 dan R9 Plus, baik secara online maupun offline. Tak hanya itu, OPPO juga mempromosikan kedua smartphone tersebut lewat beberapa selebritis papan atas yang ada di Tiongkok.

Selain desain, OPPO merancang R9 dan R9 Plus juga dengan membekalinya hardware yang mumpuni. OPPO R9 yang memiliki layar 5,5 inci Full HD juga dilengkapi dengan teknologi AMOLED. Daya tarik lainnya, dukungan chipset MediaTek Helio P10 dengan empat core Cortex-A53 2,0 GHz plus empat core lainnya yang memiliki closck speed 1,0 GHz.

OPPO R9 juga dilengakpi dengan RAM yang terbilang besar, yakni 4 GB. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Hanya itu? Tidak! OPPO juga melengkapi OPPO R9 dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Tak kalah menarik adalah dukungan kamera yang disematkan. OPPO menyematkan kamera depan dengan sensor 16 MP. Dukungan kamera depan ini juga dikombinasikan dengan kekuatan lensa f/2.0 yang mampu menangkap gambar hingga 78,1 derajat. Sedangkan kamera belakangnya adalah 13 MP dengan aperture f/2.2 dan Fiield of View hingga 80,6 derajat.

Bagaimana dengan spesifikasi R9 Plus. Tak kalah menarik, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci Full HD AMOLED. OPPO masih mempercayakan prosesor racikan Qualcomm, Snapdragon 652 yang ditanam ke dalam smartphone ini dengan komposisi quad core 1,8 GHz Cortex-A72 dan quad core 1,2 GHz Cortex-A53.

Tak berbeda dengan OPPO R9, R9 Plus juga dilengkapi RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan internal storage 64 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Dukungan kamera yang disematkan juga tak berbeda dengan OPPO R9, namun di sini OPPO menggunakan sensor Sony IMX298.

Kedua smartphone ini juga sudah disematkan fitur Fingerprint yang letaknya ada di bawah layar. OPPO juga membenamkan teknologi VOOC Flash Charger untuk kebutuhan pengisian baterai yang lebih cepat. OPPO R9 sendiri telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2850 mAh, sedangkan R9 Plus memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4120 mAh.

Baik OPPO R9 maupun R9 Plus telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE. Dukungan lainnya adalah WiFi 802.11 ac serta Bluetooth 4.0 untuk R9 dan Bluetooth 4.1 untuk R9 Plus. Di pasar Tiongkok, OPPO R9 dibanderol dengan harga US$ 430 dan R9 Plus ditawarkan dengan harga US$ 510.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS