March 15, 2016

17 Maret 2016, OPPO Berencana Perkenalkan R9 dan R9 Plus

Penulis: Eko Lannueardy
17 Maret 2016, OPPO Berencana Perkenalkan R9 dan R9 Plus  

MOBITEKNO – OPPO, produsen smartphone asal Tiongkok akan terus memperkaya lini produknya, terutama yang masuk ke dalam keluarga R. Kabar terbaru, OPPO tak lama lagi akan merilis OPPO R9 dan R9 Plus. Keduanya dirancang sebagai smartphone kelas menengah.

Telah terdaftar di badan regulasi perangkat telekomunikasi di Tiongkok, TENAA, OPPO R9 dan R9 Plus rencananya akan diperkenalkan pada tanggal 17 Maret 2016. Lalu, seperti apa spesifikasi hardware yang tertanam di dalam kedua smartphone tersebut?

OPPO R9 disokong dengan prosesor octa core yang dipadukan RAM sebesar 4 GB. Memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, OPPO R9 juga dibekali internal storage dengan kapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas via microSD hingga 128 GB.

Tak main-main, OPPO juga serius menggarap R9 dengan dukungan kamera yang mumpuni. Untuk kamera utama, OPPO membekali R9 dengan sensor berkekuatan 16 MP dan kamera depannya 13 MP.

Berbeda dengan R9, OPPO merancang R9 Plus dengan bentang layar lebih lebar, yakni 6 inci yang juga memiliki resolusi Full HD. Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali prosesor octa core Snapdragon 652 yang dipadukan Adreno 510.

Untuk menunjang performanya, OPPO R9 Plus juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan internal storage yang tertanam di dalamnya berkapasitas 64 GB yang masih dapat diperluas via microSD hingga 128 GB.

Tak berbeda dengan R9, OPPO juga melengkapi R9 Plus dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 13 MP. Untuk catu daya, R9 hanya memiliki baterai berkapasitas 2850 mAh, sedangkan OPPO R9 Plus memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 4120 mAh.

Tak kalah menarik, OPPO juga telah membenamkan fitur VOOC untuk mengisi baterai lebih cepat. Tak hanya itu, kedua smartphone ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari pada tombol Home.

Sayangnya, OPPO belum mau menginformasikan secara terbuka mengenai harga smartphone ini dan negara mana saja yang bisa menikmati lebih dulu kedua smartphone yang masih berbasis Android 5.1 Lollipop tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS