October 26, 2016

Datsun Rising Hope 2 Terus Bergulir, Tiga Lapangan Sekolah Dasar Kembali Dibenahi

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Rising Hope 2 Terus Bergulir, Tiga Lapangan Sekolah Dasar Kembali Dibenahi  

MOBITEKNO – Datsun Rising Hope (DRH) 2 yang digelar oleh PT Nissan Motor Indonesia lewat brand Datsun terus digulirkan. Kali ini, ada tiga lapangan olahraga di tiga sekolah dasar di Jawa Barat yang turut dibenahi, yakni SDN 1 Babakancikao, Kabupaten Purwakarta; SDN Nanggerang, Kabupaten Kuningan; dan SDN Cikahuripan 3, Kabupaten Bandung.

Head of Communications NMI Hana Maharani saat groundbreaking di SDN 1 Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, menjelaskan, "Selain bertujuan merangsang minat baca anak, DRH 2 juga mendorong anak-anak untuk aktif di luar ruang. Kami harapkan lapangan olahraga yang lebih baik dapat memacu semangat anak-anak untuk berolahraga, menanamkan jiwa sportifitas dan mendorong mereka meraih mimpinya”.

DRH 2 diluncurkan pada Agustus lalu dan menargetkan pengumpulan 10.000 buku hingga akhir Desember nanti. Selain melalui donasi buku bacaan edukatif, aksi sosial ini juga membantu renovasi sejumlah lapangan sekolah dan taman bacaan di Jawa Barat. Dalam pelaksanaan kegiatannya, DRH 2 menggunakan mobil perpustakaan keliling Datsun untuk menjemput dan menyalurkan donasi. 

Banyak kegiatan yang digelar oleh Datsung dalam aksi sosialnya kali ini. Sebelumnya, Datsun juga mengajak beberapa punggawa kesebelasan PERSIB untuk menjadi volunteering yang dilakukan di Desa Dangdeur, tak jauh dari pabrik Datsun yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Datsun juga menggelar kompetisi menulis surat untuk tokok atau idola yang dikagumi. Kompetisi ini sendiri ditujukan untuk anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun yang berlangsung hingga 15 Desember 2016 nanti. DRH 2 kali ini, Datsun turut menggandeng Yayasan 1001Buku dan GNOTA.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS