November 25, 2016

Modifikasi "Project Daihatsu Sirion" Mendekati Tahap Penyelesaian

Penulis: Eko Lannueardy
Modifikasi "Project Daihatsu Sirion" Mendekati Tahap Penyelesaian  

MOBITEKNO – Project Daihatsu Sirion yang digagas oleh HIN bekerjasama dengan Dana Suspension Specialist (DSS GARAGE) dengan menggandeng GULF OIL yang dikerjakan sejak 45 hari yang lalu telah memasuki tahap akhir.

Selanjutnya, Daihatsu Sirion ini ditargetkan untuk mengikuti kejuaraan balap touring di sentul, balap rally serta berbagai kegiatan fun otomotif lainnya di tahun 2017. 

Hal ini sengaja dilakukan oleh HIN untuk memperkenalkan konsep modifikasi kendaraan city car serta sebagai bukti dukungan HIN di ajang motorsport di Tanah Air.

Modifikasi Daihatsu Sirion pun telah banyak dikerjakan, salah satunya penggantian mesin. Tak hanya itu, perubahan lainnya juga menyentuh ke suspensi, pemasangan roll-cage, serta pemasangan berbagai safety equipments.

""

Tak kalah menarik, HIN juga telah melakukan perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang yang telah selesai terpasang dan tinggal melakukan final tuning saat berada di lintasan balap.

Selanjutnya, mobil modifikasi ini akan dipamerkan pada ajang HIN FINAL di Ecovention Ancol yang digelar pada tanggal 26 hingga 27 November 2016 di booth GULF-OIL. 

DSS GARAGE selaku pihak yang melakukan seluruh modifikasi pada kendaraan ini akan turut serta hadir untuk menjelaskan konsep dan proses modifikasi yang dilakukan, serta melakukan diskusi dengan berbagai penggemar otomotif lainnya.

Segera setelah ajang HIN FINAL, DSS DYNO akan menangani pemasangan ECU (Engine Control Unit) dan menghidupkan mesin untuk melakukan berbagai pengetesan di atas Mustang Dynamometer untuk melakukan final check sebelum kendaraan ini dicoba di lintasan balap.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS