November 25, 2016

Di Amerika, Bootloader LG V20 Dapat di-Unlock Secara Official

Penulis: Desmal Andi
Di Amerika, Bootloader LG V20 Dapat di-Unlock Secara Official  

MOBITEKNO – Smartphone LG V20 yang baru saja diluncurkan di Indonesia minggu ini, ternyata bisa di-unlock bootloader-nya secara official. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan di daratan Amerika. Melalui sebuah aplikasi bernama LG’s Bootloader Unlock Tool, para pemilik LG V20 di negara paman sam yang tidak terikat dengan perjanjian operator bisa melakukan proses unlock.

Namun tetap, dari informasi yang didapat di website developer LG, proses ini akan menggugurkan garansi. Di sana juga tertera bahwa menonaktifkan beberapa fungsi penting smartphone dapat membahayakan keamanan sistem smartphone. Aktivitas tidak dikenal bisa saja masuk ke dalam sistem untuk mengambil keuntungan dari data pemilik smartphone.

Di luar sisi keamanan sistem smartphone, tool ini memang menyediakan opsi dengan kode nama US996. Opsi tersebut berlaku untuk smartphone yang beredar di pasar Amerika yang tidak memiliki perjanjian dengan operator setempat. Sekali pemilik LG V20 memilijh opsi tersebut, proses tidak bisa dibatalkan lagi.

Namun, jika pemilik bisa mengatur smartphonenya secara cerdas, proses unlock bootloader ini tentu bisa membuat aplikasi smartphone labih ringan. Mereka bisa mencabut aplikasi-aplikasi bawaan yang kadang memberatkan sistem. Dengan demikian, kinerja smartphone pun bisa lebih kencang lagi.

Sumber: Android Authority

Tags: , , , , ,


COMMENTS