August 24, 2016

Mengapa Tidak Ada Galaxy Note 6?

Penulis: Desmal Andi
Mengapa Tidak Ada Galaxy Note 6?  

MOBITEKNO – PT Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan secara resmi smartphone Samsung Galaxy Note 7 di hotel Mulia Jakarta pada Selasa 23 Agustus 2016. Indonesia merupakan pasar yang cukup penting bagi produk-produk Samsung sehingga peluncurannya sangat berdekatan dengan peluncuran global di Amerika Serikat. Beragam fitur mewah dan keamanan tinggi melengkapi smartphone anyar dari Samsung ini.

Namun, ada banyak yang bertanya mengapa tidak ada Samsung Galaxy Note 6 karena yang terakhir beredar resmi di Indonesia adalah Samsung Galaxy Note 5. Padahal di seri smartphone Galaxy S, Samsung memiliki varian Galaxy S6 dan terakhir Galaxy S7. Samsung Electronics Indonesia melalui Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia memiliki jawabannya.

“Mangapa Samsung tidak menghadirkan Galaxy Note 6 dan justru langsung ke Galaxy Note 7? Hal ini karena semua teknologi yang ada di Samsung Galaxy Note 7 sudah sepadan dengan Samsung Galaxy S7,” ujar Vebbyna. “Jadi kami menghadirkan produk yang benar-benar selevel dengan Samsung Galaxy S7. Inovasi yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Note 7 adalah inovasi yang sama ditanamkan pada Samsung Galaxy S7,” tambah Vebbyna.

Spesifikasi pada Samsung Galaxy Note 7 memang mirip dengan Galaxy S7. Perbedaannya hanya pada kelengkapan S Pen. Dengan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci yang sudah dilapis Corning Gorilla Glass 5, Galaxy Note 7 hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy Note 7 juga hadir bersamaan dengan Samsung Gear VR versi 2. Samsung Gear VR versi 2 ini sudah dilengkapi dengan port USB Type C untuk kebutuhan Samsung Galaxy Note 7. Namun, dengan model port yang fleksibel, Samsung Gear VR versi 2 ini juga bisa digunakan untuk Samsung Galaxy lainnya, seperti S7, S6 dan Note 5 yang masih menggunakan port micro USB.Samsung juga menghadirkan Samsung Gear Fit 2 dengan konektivitas yang lebih luas karena bisa digunakan tanpa harus membawa smartphone.

Tags: , , ,


COMMENTS