August 24, 2016

Resmi Hadir di Indonesia, Pre Order Samsung Galaxy Note 7 Sold Out dalam Tiga Hari

Penulis: Desmal Andi
Resmi Hadir di Indonesia, Pre Order Samsung Galaxy Note 7 Sold Out dalam Tiga Hari  

MOBITEKNO – Tidak lama setelah hadir resmi dengan acara peluncuran global di New York Amerika Serikat, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) pun menghadirkan generasi terbaru Galaxy Note 7 di Indonesia pada Selasa 23 Agustus 2016. Smartphone premium dari Samsung ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup konsumen di Indonesia yang memiliki aktivitas tinggi setiap harinya.

Namun, sebelum diresmikan kehadirannya di Indonesia, PT SEIN bekerjasama dengan banyak bank serta e-Commerce telah membuka sesi pre order terlebih dahulu pada tanggal 5 hingga 21 Agustus 2016. Diluar dugaan, ternyata banyak masyarakat Indonesia yang menanti-nanti kehadiran generasi terbaru Samsung Galaxy Note 7 ini. Terbukti, tidak sampai tanggal 21 Agustus 2016, semua unit yang ditawwarkan di sesi pre order telah habis hanya dalam waktu tiga hari.

“Kami cukup senang dengan antusiasme konsumen Samsung di Indonesia. Hanya dalam waktu tiga hari, Samsung Galaxy Note 7 telah Sold Out,” kata Jaehoon Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta. “Kami mendengarkan apa yang diinginkan konsumen,” tambah Jaehoon Kwon.

Seperti yang sudah diinformasikan Mobitekno sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan berbagai penyepurnaan di dalamnya, terutama dari sisi S pen dan fitur biometrik untuk keamanannya. Di seri terbaru ini, S Pen pada Galaxy Note 7 semakin sempurna dengan tingkat presisi yang sangat tinggi karena diameternya semakin kecil. “S Pen terbaru pada pada Galaxy Note tidak hanya presisi, tetapi juga tahan terhadap air serta debu,” pungkas Jaeehon Kwon.

Tidak hanya S Pen yang kinerjanya semakin sempurna. Samsung pun menggunakan keamanan biometrik dengan teknologi Iris scanner di dalamnya. “Samsung membutuhkan waktu selama lima tahun untuk teknologi biometrik ini,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia. Iris scanner akan menambahkan tingkat keamanan pada Samsung Galaxy Note 7.

Selain itu, Vebbyna juga menambahkan adanya Secure Folder bagi para konsumen yang ingin menyimpan dokumennya dengan lebih aman. Secure Folder ini bisa dikunci menggunakan iris scanner maupun pemindai sidik jari.

Seperti pada Samsung Galaxy S7, untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy Note 7 juga hadir dengan prosesor Exynos, bukan dari Qualcomm Snapdragon. Namun menurut SEIN, prosesor Exynos 8890 ini tetap memiliki kinerja yang setara dengan Galaxy Note 7 dengan prosesor Snapdragon 820. Di Indonesia, Samsung Galaxy Note 7 juga hadir dengan versi RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan dilengkapi dengan slot micro SD yang sanggup mendukung hingga 256 GB.

Tags: , , ,


COMMENTS