September 22, 2016

Logitech GROUP, Solusi Video Conference Terjangkau

Penulis: Eko Lannueardy
Logitech GROUP, Solusi Video Conference Terjangkau  

MOBITEKNO – Satu lagi solusi Logitech terbaru diperkenalkan untuk pengguna bisnis, Logitech GROUP. Menghadirkan kualitas audio yang cukup jernih, Logitech GROUP merupakan solusi terjangkau untuk video conference 14 hingga 20 peserta. Tak hanya itu, video conference yang dihasilkan memiliki kualitas Full HD.

Logitech GROUP juga memungkinkan pengguna bisnis, dalam hal ini perusahaan atau usaha kecil menengah menggunakan sistem konfigurasi ruangan yang sama untuk beragam komunikasi kelompok, konferensi melalui website maupun melalui aplikasi video conference favorit seperti Skype.

"Saat ini, mereka yang ingin meeting melalui video harus memilih antara membangun sistem yang mahal atau berdesakan di depan laptop. Hal ini menyebabkan meeting yang dilakukan tidak berjalan optimal. Terkadang, gambar dan suara yang muncul tak terlihat atau terdengar jelas. Untuk itulah, Logitech memperkenalkan Logitech GROUP," ujar Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

Penasaran dengan solusi terbaru video conference yang diperkenalkan, Ismail juga menegaskan bahwa Logitech GROUP merupakan penerus Logitech ConferenceCam CC3000e. Keunggulannya, speaker dirancang lebih elegan dengan kualitas full-duplex sehingga mampu menghadirkan suara yang jernih.

Kualitas video Full HD yang dihasilkan juga memungkinkan peserta dapat membaca ekspresi, isyarat non-verbal serta gerakan dengan cukup jelas. Bidang pandang 90 derajat serta kendali geser dan miring juga mendukung jalannya meeting atau pertemuan akan lebih memudahkan melihat siapa pun yang ada di dalam ruangan.

"Satu hal yang tak kalah menarik dengan hadirnya Logitech GROUP adalah dukungan standar H.264 dengan scalable video coding. Berkat codec ini, mengurangi pemakaian bandwidth dalam video conference. Namun, video streaming yang dihasilkan terlihat tetap mulus. Fitur 10x HD Zoom juga memungkinkan peserta untuk meng-close up benda atau konten di papan tulis dengan detail," tambah Ismail.

Ketika disinggung masalah kompabilitas dengan aplikasi video conference, pengguna bisnis pun tak perlu kahwatir. Ismail menegaskan bahwa Logitech GROUP dapat disandingkan dengan beragam aplikasi video conference yang ada, seperti Microsoft Lync, Skype for Business, Cisco Jabber dan WebEx.

Ditujukan untuk pengguna bisnis, Logitech GROUP mulai tersedia di pasar Indonesia pada September 2016. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yakni hanya Rp 18.000.000. Konsumen juga dapat membeli tambahan dua mikrofon ekspansi seharga Rp 5.200.000. Garansi yang ditawarkan pun cukup panjang, yakni dua tahun.

 

Tags: , ,


COMMENTS