September 22, 2016

Tesla Autopilot 8.0 Dapat Jaga Anak dan Binatang Peliharaan dari Kasus Overheating

Penulis: Desmal Andi
Tesla Autopilot 8.0 Dapat Jaga Anak dan Binatang Peliharaan dari Kasus Overheating  

MOBITEKNO – Tesla telah mengumumkan kehadiran teknologi Autopilot versi 8.0 pada minggu lalu. Ada banyak perubahan dan peningkatan kinerja yang didapat dari versi terbaru ini. Salah satunya adalah peningkatan kemampuan radar dalam mendeteksi dan berbuat sesuatu saat mobil dalam kondisi yang tidak diinginkan. Namun, salah satu fitur yang menarik di Autopilot 8.0 ini adalah kemampuannya dalam menjaga suhu kabin, terutama saat kendaraan berhenti.

Menurut Elon Musk, fitur ini merupakan salah satu fitur favorit karena daat menjaga temperatur kabin di suhu maksimal. Dengan demikian, fitur ini dapat menyelamatkan anak-anak dan binatang peliharaan dari kasus overheating. Secara otomatis, mobil akan mendeteksi situasi dan akan mengalirkan udara serta menyalakan pendingin jika temperatus mencapai di atas 105 derajat fahrenheit.

Fungsi climate control ini memang dapat menurunkan daya baterai. Namun, menurut Tesla, penggunaannya sangat kecil. “Anda dapat melakukannya untuk setahun penuh dengan kapasitas baterai yang penuh,” ucap Elon Musk, CEO Tesla dengan sangat yakin, seperti dikutip dari Leftlane.

Namun, walaupun dapat bekerja otomatis, konsumen juga dapat mengoperasikan sistemnya secara manual. Teknologi Autipilot versi 8.0 sendiri tencananya akan diadaptasi terlebih dahulu pada Model S dan Model X.

Tags: , , ,


COMMENTS