May 18, 2016

uberPOOL, Layanan Baru Uber untuk Berbagi Perjalanan Meluncur di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
uberPOOL, Layanan Baru Uber untuk Berbagi Perjalanan Meluncur di Jakarta  

MOBITEKNO – Diperkirakan, ada 6000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan memenuhi jalanan di Jakarta setiap harinya. Masalahnya, dari jumlah tersebut sebagian besar hanya membawa satu hingga dua penumpang.

Akhirnya, kemacetan sering dialami karena kecepatan lalu lintas dihitung secara rata-rata hanya 9 hingga 12 Kilometer per Jam. Tak hanya itu, durasi perjalanan jika dihitung juga mencapai rata-rata 4 jam.

Melihat kondisi seperti itu, Uber akhirnya meluncurkan layanan terbaru yang di beri nama uberPOOL. Lewat layanan ini, memungkinkan pengguna dengan rute dan waktu yang sama dapat berbagi perjalanan.

Lewat situs resminya, Uber juga menegaskan bahwa layanan ini sengaja dihadirkan dengan tujuan membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil yang lebih sedikit. Keuntungan bagi pengguna, biaya perjalanan akan lebih hemat.

Tertarik untuk menggunakan layanan ini? Pertama, Anda bisa memilih opsi uberPOOL yang ada di dalam aplikasi mobile Uber. Selanjutnya, masukkan lokasi penjemputan, destinasi dan metode pembayaran. Lalu, lakukan pemanggilan.

Seperti layanan Uber lainnya, Anda juga akan diperlihatkan informasi mengenai pengemudi, seperti nama, foto dan keterangan mobil. uberPOOL lalu akan memasangkan Anda dengan penumpang lainnya yang memiliki arah destinasi yang sama.

Terkait dengan tarif yang perlu dibayar oleh konsumen, biaya perjalanan dengan uberPOOL sudah diinformasikan sejak awal. Bahkan, ketika tidak mendapatkan pasangan perjalanan, Anda tetap membayar biaya yang sama seperti yang diperlihatkan di awal.

Uber juga sudah mempersiapkan fitur keamanan, yakni sama seperti layanan lainnya. Pelacakan GPS, sistem saran atau masukan dua arah dan kemampuan untuk berbagi keterangan perjalanan kepada keluarga atau teman tetap dapat digunakan.

Untuk pertama kali, layanan uberPOOL baru bisa dinikmati oleh penggunanya di wilayah sebagian besar Jakarta. Kedepannya, Uber berencana untuk lebih memperluas layanan ini sehingga kemacetan di jalanan raya Ibu Kota sedikit terpecahkan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS