December 15, 2016

Huawei Terpilih Sebagai Penyedia Jaringan Resmi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Terpilih Sebagai Penyedia Jaringan Resmi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018  

MOBITEKNO – Pada bulan Februari 2018 kota PyeongChang, Korea Selatan didaulat menjadi lokasi perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2018. Diprediksi, lebih dari 50 ribu orang akan datang ke kota tersebut. Untuk itulah, pemerintah kota PyeongChang sudah mulai mempersiapkan segala hal, termasuk fasilitas pendukung yang terkait dengan teknologi.

Huawei Korea telah resmi dipilih sebagai penyedia jaringan peralatan resmi untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Lee Hee-beom, President dan CEO untuk Penyelenggara PyeongChang Olimpiade dan Palalimpiade Musim Dingin 2018 (POCOG), dan Yan Lida, Presiden Huawei Enterprise Business Group di Seoul, (13/12).

Dengan sistem jaringan yang komprehensif dan handal mencakup seluruh arena olahraga, administrasi, dan fasilitas, Huawei akan mengakomodir berbagai kebutuhan. Tak hanya transmisi data semua cabang olahraga secara real-time, Huawei juga menyediakan akses broadband untuk pengunjung, dan perlindungan keamanan stadion selama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 diselenggarakan.

"Berkat teknologi dan layanan yang optimal dari Huawei, kami percaya bahwa Huawei akan menyediakan peralatan jaringan termutakhir untuk mendukung Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Selain itu, kerja sama ini juga bukti dukungan kepada POCOG dalam menyelenggarakan konektivitas terbaik dan pengalaman yang lebih berkesan bagi para atlet dan penonton," Kata Lee Hee-beom, Presiden & CEO POCOG.

Di sela penandatanganan kerja sama, Yan Lida, Presiden Huawei Enterprise Business Group mengatakan, "Kami merasa terhormat terpilih sebagai Penyedia Jaringan Peralatan Resmi untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Berbekal keahlian dalam membangun jaringan untuk ajang olahraga berskala besar, Huawei akan memberikan dukungan penuh bagi POCOG."

Pendistribusian dan konstruksi seluruh peralatan serta jaringan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dijadwalkan akan selesai pada kuartal ketiga tahun 2017. Selama ajang yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 25 Februari 2018, Huawei akan menyediakan pemeliharaan dan perlindungan jaringan di seluruh arena.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS