March 15, 2016

Melalui Lenovo Virtual Reality Challenge, Developer Lokal Ditantang Ciptakan Game Berbasis VR

Penulis: Desmal Andi
Melalui Lenovo Virtual Reality Challenge, Developer Lokal Ditantang Ciptakan Game Berbasis VR  

MOBITEKNO – Dunia Virtual Reality semakin populer belakangan ini. Bahkan, di ajang Mobile World Congress Barcelona kemarin, banyak pemimpin industri IT yang sudah menyatakan tahun 2016 adalah tahun dimulainya teknologi VR. Berbagai perangkat berbasis VR pun perlahan mulai diperkenalkan sejak awal tahun 2016.

Populernya VR juga berdampak pada dunia game, termasuk di Indonesia. Oleh sebab itu, dengan latar belakang ini, Lenovo menggelar ajang kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge untuk para pengembang aplikasi game di Indonesia. Kompetisi yang sudah dimulai pada tanggall 1 Maret 2016 ini dan akan berakhir pada 22 Maret 2016 akan memeprtemukan pengembang aplikasi dengan vendor yang merupakan pengelola kompetisi ini.

Untuk kesuksesan acara ini, Lenovo juga menggandeng Dicoding Indonesia untuk menilai game para peserta yang harus didasarkan pada beberapa hal, seperti kualitas dari komponen-komponen UX dan UI, efek suara serta kualitas dari gameplay itu sendiri. Game yang dinilai juga harus mengikuti kriteria yang sudah ditentukan, seperti game harus orisinil, berbasis Android, dan harus di-publish di Google Playstore.

Dari ajang kompetisi ini, tiga game terbaik akan memperoleh 30.000 XP Dicoding dan akan mendapatkan Media exposure saat peluncuran lenovo Vibe K4 Note. Untuk para deeloper lokal yang ingin mengikuti kompetisi ini, mereka dapat mengunjungi halaman ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS