October 12, 2016

Layanan Dompetku Pengiriman Uang Sudah Hadir di Pegadaian

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan Dompetku Pengiriman Uang Sudah Hadir di Pegadaian  

MOBITEKNO – Menyasar lebih banyak pengguna Dompetku Pengiriman Uang (DPU), Indosat Ooredoo hari ini, Rabu (12/10) mengumumkan kemitraannya dengan Pegadaian. Dompetku Pengiriman Uang merupakan salah satu layanan dari Indosat Ooredoo yang melayani kiriman uang tujuan domestik dan internasional, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank.

"Dompetku sebagai salah satu pemimpin pasar e-money di Indonesia, bekerja sama dengan Pegadaian untuk menjangkau pasar sampai ke pelosok Indonesia, khususnya masyarakat unbankable. Kemitraan ini juga sekaligus sebagai dukungan program pemerintah terkait dengan peningkatan inklusi keuangan," ujar Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO PT Indosat, Tbk.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Riswinandi selaku Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Dihadapan sejumlah media di Jakarta, ia menegaskan bahwa nilai strategis dari kemitraan ini adalah untuk memperluas basis nasabah atau pengguna. Saat ini, jumlah nasabah Pegadaian yang aktif tercatat sebanyak 7 juta nasabah.

"Kemitraan ini tentunya menjadi potensi besar untuk meningkatkan kinerja kedua belah pihak. Apalagi, saat ini Pegadaian sudah berbenah dan telah didukung oleh teknologi informasi yang mengkoneksikan seluruh outlet di Indonesia. Layanan Dompetku Pengiriman Uang akan bermanfaat bagi masyarakat untuk transaksi pengiriman uang lebih cepat, mudah dan aman," ujar Riswinandi.

Dengan tambahan Pegadaian sebagai salah satu channel Dompetku Pengiriman Uang yang saat ini telah memiliki 4.455 outlet, kini layanan e-money racikan Indosat Ooredoo tersebut hadir lebih luas melayani pelanggan di lebih dari 20 ribu outlet Dompetku Pengiriman Uang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tertarik untuk menggunakan layanan Dompetku Pengiriman Uang ini? Ditegaskan oleh Donny Erfan, Division Head of Remittance Group Mobile Financial Service, PT Indosat, Tbk. bahwa layanan ini sangat mudah dan aman digunakan. Dana terkirim dalam hitungan detik alias real-time.

"Untuk pengirim hanya perlu datang ke kantor Pegadaian atau outlet Dompetku Pengiriman Uang lainnya. Isi formulir dan serahkan sejumlah dana yang akan dikirim kepada petugas. Untuk pengambilannya, setelah menerima SMS dan Kode Konfirmasi, penerima bisa datang ke outlet Dompetku Pengiriman Uang dengan membawa KTP. Saat itu juga, dana sudah bisa langsung dicairkan," pungkas Donny.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS