September 3, 2016

Indosat Ooredoo Jabat Tangan dengan Woori Bank Korea, Permudah TKI Kirim Uang

Penulis: Eko Lannueardy
Indosat Ooredoo Jabat Tangan dengan Woori Bank Korea, Permudah TKI Kirim Uang  

MOBITEKNO – Sebagai bentuk komitmen Indosat Ooredoo dalam menghadirkan solusi terlengkap perihal keuangan, Indosat Ooredoo kembali melengkapi Portofolio produk di area Mobile Financial Service (MFS) yang berkolaborasi dengan Woori Bank Korea.

Penandatanganan kerjasama ini langsung tandatangani oleh Prashant Gokarn, Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo dan Tae-seung Sohn, Senior Executive Vice President Woori Bank Korea di Seoul beberapa waktu lalu.

Tujuan dari kerjasama ini adalah bersama-sama membangun layanan remitansi international dari Korea Selatan ke Indonesia melalui layanan “Dompetku Pengiriman Uang” milik Indosat Ooredoo dan layanan “Wibee Quick Global Remittance” milik Woori Bank Korea.

Keuntungan dari kerjasama ini, nasabah nantinya tidak perlu memiliki rekening bank. Mereka cukup datang ke lokasi Woori Bank Korea dan mengirimkan uang ke rekening Dompetku, maka dana kiriman akan diterima langsung tanpa terbatas jarak dan waktu.

Selanjutnya, dana dalam Dompetku bisa ditarik tunai dibanyak tempat, ditransfer ke rekening bank di dalam negeri (jaringan ATM Bersama) atau juga dapat digunakan untuk melakukan banyak macam pembelian dan pembayaran, cukup dari aplikasi Dompetku.

"Layanan ini, diharapkan dapat memberi manfaat besar terutama bagi TKI Indonesia dan keluarganya. Uang hasil kerja keras mereka dapat dikirim dengan aman, mudah dan cepat," ujar Prashant Gokarn.

Woori Bank adalah salah satu bank terbesar di Korea Selatan yang beroperasi sejak 117 tahun yang lalu. Saat ini, Woori Bank telah dikenal baik dalam hal layanan kiriman uang bagi TKI Indonesia di Korea. Di Indonesia, Woori Bank dikenal sebagai Bank Woori Saudara.

Sedangkan Dompetku Pengiriman Uang milik Indosat adalah layanan pengiriman uang cepat berbasis digital. Saat ini, layanan tersebut sudah berkembang cukup pesat dalam melayani kiriman uang domestik sampai ke pelosok Indonesia tanpa harus memiliki rekening bank (cash to cash), secara aman dan cepat.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS