May 12, 2016

Kejutan! Lenovo Hadirkan Dua Seri ThinkPad Terbaru untuk Segmen Edukasi

Penulis: Eko Lannueardy
Kejutan! Lenovo Hadirkan Dua Seri ThinkPad Terbaru untuk Segmen Edukasi  

MOBITEKNO – Lenovo hari ini, (12/5) telah memperkenalkan jajaran terbaru ThinkPad dan ThinkCentre yang dikembangkannya. Satu hal yang menarik, dari 10 seri ThinkPad terbaru yang diperkenalkan, ada dua seri yang sangat diandalkan oleh Lenovo untuk menyasar segmen edukasi, yakni ThinkPad 13 dan ThinkPad 11e.

Dihadapan sejumlah media di Jakarta, Azis Wonosari selaku Commercial PC Category Lead Lenovo Indonesia menegaskan bahwa Lenovo dalam merancang seri ThinkPad tak pernah berhenti berinovasi untuk menyasar segmen yang lebih luas. Untuk itulah, Lenovo kali ini berani untuk menghadirkan dua seri ThinkPad terbaru yang menyasar segmen edukasi, yakni ThinkPad 13 dan ThinkPad 11e.

"Selain menyasar pebisnis, kami sengaja menghadirkan ThinkPad 13 dan ThinkPad 11e untuk segmen edukasi. Masuk dalam lini ThinkPad, keduanya juga kami kembangkan tak jauh berbeda dengan seri-seri ThinkPad lainnya, salah satu tetap melewati uji Military Spec. Hal ini bertujuan untuk menjaga durabilitas perangkat tersebut," ujar Azis.

Hal senada juga ditegaskan oleh Erri Rahmantyo, Commercial & Enterprise Marketing Lead Lenovo Indonesia. Ia menegaskan kehadiran ThinkPad 13 dan ThinkPad 11e tentunya memberi kemudahan bagi konsumen, terutama pelajar dan mahasiswa untuk memilih notebook yang sesuai dengan keinginannya.

ThinkPad 13 hadir dengan bentang layar 13,3 inci yang ringan, kompak namun bertenaga dan dapat dibuka sampai posisi mendatar plus yang dukungan keyboard yang ergonomis. Notebook ini juga sudah dilengkapi Intel vPro untuk pengelolaan kelas interprise, fingerprint scanner serta chip dTPM untuk memastikan keamanan yang berlapis.

Sedangkan ThinkPad 11e menawarkan perangkat serba guna untuk kalangan pelajar dan institusi pendidikan. Menariknya, Lenovo juga menghadirkan seri YOGA 11e yang memiliki empat mode, yakni Laptop Mode, Stand Mode, Tent Mode dan Tablet Mode. Dukungan lainnya adalah layar sentuh HD 11,6 inci dan pena stylus.

Jika Anda tertarik untuk meminangnya, Lenovo menjual ThinkPad 13 mulai dari harga Rp 8.999.000. Sedangkan seri ThinkPad 11e/YOGA 11e dibanderol sedikit lebih mahal, yakni mulai dari harga Rp 10.599.000. Guna mendapatkan performa yang andal, keduanya telah diperkuat dengan prosesor Intel Core i Generasi Ke-6 di dalamnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS