July 28, 2015

Periode Idul Fitri 2015, Trafik Data Pengguna Smartfren Naik Hingga 15%

Penulis: Eko Lannueardy
Periode Idul Fitri 2015, Trafik Data Pengguna Smartfren Naik Hingga 15%  

MOBITEKNO – Selama periode puncak Idul Fitri 2015 lalu, Smartfren mengkalim bahwa mereka telah sukses melayani pelanggannya. Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno, Smartfren menyebutkan bahwa seluruh pelanggannya dapat berkomunikasi dengan baik dan nyaman walaupun terjadi kenaikan trafik telekomunikasi.

Kesiapan jaringan Smartfren untuk masa Lebaran 2015 tidak terlepas dari upaya meminimalisir problem jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik jaringan, dan upaya meng-cover blind spots. Bahkan sebelum memasuki Bulan Ramadhan, Smartfren telah mengoptimalkan infrastruktur pada high traffic area.

Roberto Saputra, Direktur Smartfren turut berterima kasih atas kesetiaan pelanggannya yang terus menggunakan layanan Smartfren dan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman selama masa Lebaran 2015 ini. Ini juga menjadi komitmen Smartfren untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pelanggannya.

Secara nasional kenaikan trafik terjadi di tiga hari periode Idul Fitri (16, 17 dan 18 Juli 2015). Untuk trafik penggunaan data meningkat sekitar 10 hingga 15 persen dari trafik di hari-hari biasa. Sementara itu, untuk layanan SMS naik sekitar 14 persen.

Sementara untuk layanan panggilan suara, lonjakan panggilan meningkat sekitar 40 hingga 50 persen di kota-kota tujuan mudik di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Kesiapan Smartfren di puncak Lebaran 2015 juga diperkuat 800 staf yang dilengkapi kendaraan operasional. Perangkat yang dikerahkan untuk kesiapan jaringan mencakup lebih dari 120 EMS (Equipment Management Systems) yang dioperasikan di semua regional offices.

Tags: ,


COMMENTS