July 28, 2015

Selama 6 Bulan, Porsche di Asia Pasific Sukses Jual 3.316 Unit Mobil Sport

Penulis: Eko Lannueardy
Selama 6 Bulan, Porsche di Asia Pasific Sukses Jual 3.316 Unit Mobil Sport  

MOBITEKNO – Porsche Asia Pasific belum lama ini telah mengumumkan hasil penjualan dari semester pertama tahun ini dengan peningkatan yang positif, yakni sebesar 108 persen dengan total penjualan sebanyak 3.316 unit. Penjualan mobil “rear engine” Porsche 911 juga sangat stabil.

Tak hanya itu, kehadiran dari Porsche 911 GT3 RS juga mendapat sambutan yang sangat baik bagi konsumen di regional asia pasifik. Penjualan Boxster dan Cayman pun terus menguat dan membaik. Kedua mobil sport dua pintu ini mendapatkan hasil penjualan yang sangat baik berkat promosi yang baik dan kehadiran dari model GTS.

Kenyataan lainnya adalah 3 persen% dari total penjualan 440 unit 911, Boxster dan Cayman adalah model GTS. Penjualan yang signifikan juga terjadi dari kontribusi mobil SUV kompak, yaitu Macan dengan angka penjualan mencapai 1833 unit di semester pertama.

Model tertinggi dari Cayenne, yaitu Cayenne GTS juga menunjukan penguatan dari sisi penjualan dengan jumlah mencapai 908 unit. Martin Limpert, Managing Director dari Porsche Asia Pasific menegaskan bahwa Porsche Asia Pasific telah mampu melampaui target penjualan di setengah tahun pertama.

"Hasil penjualan di pasar ini terus menunjukan peningkatan. Namun demikian beberapa model mulai kami fokuskan dari sisi penjualan, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive serta The Panamera Edition. Oleh karena itu, kami tetap optimis bahwa akan ada perubahan baik di setengah tahun kedua," ujar Martin.

Sementara itu, dengan berkembangnya database konsumen, Porsche juga terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand yang dimilikinya dan yang paling penting adalah fokus kepada permintaan mobil serta pengalaman konsumen saat memiliki Porsche sebagai kendaraan pribadinya.

Tags: , ,


COMMENTS