April 24, 2015

Layanan qiscus: Solusi Komunikasi untuk Jakarta yang Macet

Penulis: Desmal Andi
Layanan qiscus: Solusi Komunikasi untuk Jakarta yang Macet  

MOBITEKNO – Aplikasi instant messenger menjadi andalan bagi hampir semua orang untuk berkomunikasi. Hal inilah yang menjadi salah satu latar belakang Qiscus Pte Ltd untuk merilis layanan qiscus Enterprise Messaging untuk Indonesia pada 21 April 2015.

Layanan ini merupakan karya kolaboratif antara pengembang Indonesia dan Singapura. Pengembangan qiscus sendiri dilakukan di Yogyakarta, Indonesia. Sesuai dengan namanya, layanan ini ditujukan untuk lingkungan perushaan. Oleh sebab itu, paltform percakapan yang dibuat sudah menggunakan proses enkripsi 256 bit SSL, protokol yang sama dengan bank online. Dengan demikian, komunikasi bisa berlangsung lebih aman.

Hadirnya qiscus sekaligus menjadi solusi komuniasi di kota besar seperti Jakarta. Kemacetan dan berbagai aktivitas kehidupan di kota besar, seringkali menghambat produktivitas perusahaan. “Perusahaan di Indonesia sering menghadapi situasi kerja yang menantang, seperti perjalanan pekerja yang jauh, kemacetan di jalan raya, hingga kesulitan pengawasan karyawan di kantor cabang yang jauh dengan menggunakan sistem komunikasi tradisional,” ujar Amin Nordin, CEO qiscus. “Solusi qiscus dengan keamanan yang baik bisa mengurangi tekanan tersebut,” tambahnya.

Qiscus memiliki antarmuka yang sederhana. Namun, aplikasi ini memliki fitur komunikasi yang lengkap, seprti untuk e-mail dan video chatting. Semuanya dilengkapi enkripsi yang baik. Layanan qiscus adalah satu-satunya  sistem pesan room-based di dunia yang dibagi berdasarkan topik, sehingga bisa menjadi kombinasi yang sempurna antara e-mail dan pesan.

Tags:


COMMENTS