May 16, 2015

Lily, Saatnya Selfie Menggunakan Drone

Penulis: Eko Lannueardy
Lily, Saatnya Selfie Menggunakan Drone  

MOBITEKNO – Lily, sebuah drone hasil produksi LiLy Robotic yang dilengkapi kamera saat ini telah menyita perhatian banyak orang. Berbeda dengan drone biasa, Lily tak perlu dioperasikan menggunakan remote control. Secara otomatis, perangkat ini akan mengikuti pergerakan tracker khusus yang bisa dikantongi di saku celana atau dikenakan di lengan penggunanya.

Dengan begitu, ketika Anda memegang tracker khusus tersebut lalu berlari atau bersepeda, Lily akan menangkap semua aktivitas yang Anda lakukan. Keunggulan lainnya, perangkat ini bisa mengabadikan video dengan resolusi 1080p @60fps atau 720p @120fps. Selain itu, dilengkapi kamera berkekuatan 12 MP, Lily juga mampu meng-capture foto panorama 360 derajat. 

Saat dioperasikan, drone ini bisa bergerak hingga kecepatan 40 Km/Jam dengan ketinggian maksimal 15 meter. Sedangkan dari pengguna, jarak maksimal kamera ini adalah 1,75 meter. Lily beroperasi dengan tenaga baterai yang bisa bertahan terbang hingga 20 menit. Jika baterai habis saat Lily terbang, drone pintar ini secara otomatis akan mendaratkan Lily sebelum baterai benar-benar habis.

Tertarik untuk membeli drone kamera ini? Dalam masa pre-order, yakni hingga tanggal 15 Juni nanti, Lily ditawarkan lewat website resminya (www.lily.camera) dengan harga US$499. Setelah masa pre-order selesai, drone ini akan dibanderol seharga US$999. LiLy Robotic selaku pengembang LiLy menjanjikan akan mengirim perangkat tersebut ke tangan konsumen pada bulan Februari 2016 nanti.

Tags: ,


COMMENTS