October 6, 2015

Dalam Sebuah Video, Volvo Jelaskan Fungsi Auto Pilot di Kendaraannya.

Penulis: Desmal Andi
Dalam Sebuah Video, Volvo Jelaskan Fungsi Auto Pilot di Kendaraannya.  

MOBITEKNO – IntelliSafe Auto Pilot milik Volvo merupakan bagian dari sistem Autonomous Driving yang terus dikembangkan untuk kenyamanan dalam berkendara. Berkendara secara otomatis memang banya dibidik oleh para produsen kendaraan karena teknologi ini diyakini akan menjadi standar berkendara di masa depan.

Untuk menggambarkan bagaimana fungsi InteliSafe Auto Pilot miliknya bekerja, baru-baru ini Volvo pun mengeluarkan sebuah video tentang hal ini. Di video ini, Volvo menunjukkan bagaimana seharusnya orang menggunakan fungsi self driving di masa yang akan datang.

Di dalam video yang berdurasi sekitar tiga menit tersebut, Volvo menjelaskan kebutuhan self driving yang seharusnya didesain dengan sederhana tetapi intuitif. Fungsi ini pun akan menampilkan notifikasi kapan harus diaktifkan saat berkendara di jalan raya. Jadi, ketika kendaraan berada di rute perjalanan yang memungkinkan untuk menggunakan self driving, fungsi ini akan berkedip dan menyarankan pengemudi untuk mengektifkannya.

Volvo InteliSafe Auto Pilot sendiri dapat diaktifkan melalui padle di balik kemudi. Lampu pada paddle akan menyala jika mendeteksi rute yang memungkinkan untuk menggunakan fungsi otomatis. Fitur IntelliSafe Auto Pilot ini rencananya akan digunakan untuk pertamakalinya pada tipe XC90 SUV pada tahun 2017.

Sumber: carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS