February 3, 2017

Lepas dari Indomobil, Volvo Tunjuk Garansindo Sebagai Distributor Tunggal di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Lepas dari Indomobil, Volvo Tunjuk Garansindo Sebagai Distributor Tunggal di Indonesia  

MOBITEKNO – Volvo Cars, pabrikan premium asal Swedia mengumumkan bahwa Garansindo Group telah secara resmi ditunjuk sebagai partner bisnis strategis mereka di Indonesia. Berdasarkan MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, Garansindo Group akan menjadi distributor tunggal untuk Volvo Cars di Indonesia sejak awal 2017.

Selanjutnya, Garansindo Group akan membuka showroom 3S Volvo di Jakarta. Fasilitas ini akan dibangun sesuai standar Volvo Cars Retail Experience (VRE) agar dapat memberikan pengalaman kemewahan Skandanavia yang authentic untuk para konsumennya di seluruh Indonesia.

"Kami bangga memperkenalkan partner baru di Indonesia, yakni Garansindo Group dan kami sangat yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan peningkatan pada sisi pelayanan Volvo Cars bagi konsumen di Indonesia," ujar Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Cars Group and CEO of Volvo Cars, Region Asia Pacific. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya Indomobil atas dukungan dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia,” tambah Danielson.

Hal senada juga ditegaskan oleh Satya Saptaputra, Direksi Garansindo Group. Ia menegaskan bahwa penunjukkan Garansindo Group sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Indonesia sangat disambut gembira. Kombinasi penjualan dan layanan purna Garansindo yang unggul tentunya lebih memudahkan konsumen menemukan mobil Volvo yang diinginkan.

Sebelumnya, pengembangan bisnis Volvo Cars di Indonesia ada dibawah bendera Indomobil. Volvo Cars sendiri dalam 3 tahun berturut-turut mampu mencatat hasil penjualan terbaik di kawasan Asia Tenggara. Pada tahun 2016, ada peningkatan sebesar 6,2% dibandingkan tahun 2015 dengan jumlah total 534.332 unit mobil sehingga kontribusinya menghasilkan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.

Rekor penjualan baru yang dibuat pada tahun 2016 merupakan pertanda bahwa Volvo Cars memasuki fase berikutnya dalam transformasi global untuk menjadi perusahaan mobil premium dalam semua segmen. Volvo Cars juga memiliki target untuk kembali mencetak rekor penjualan di tahun 2017 dengan produk-produk serta layanan terbaru mereka.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS