October 5, 2015

Disukai Konsumennya, Yamaha Mio dan V-Ixion Sukses Raih IBBA 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Disukai Konsumennya, Yamaha Mio dan V-Ixion Sukses Raih IBBA 2015  

MOBITEKNO – Penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 juga jatuh ke tangan Yamaha. Kali ini, pabrikan motor tersebut meraih penghargaan Best Brand Platinum ke-8 kalinya secara beruntun di kategori motor matik untuk Mio. Tak hanya itu, Best Brand Gold di kategori sepeda motor sport juga diberikan untuk V-Ixion.

Mio dan V-Ixion tipe legendaris Yamaha yang selalu menjadi favorit konsumen di Tanah Air. Lahir sebagai pionir matik di Indonesia di tahun 2003, dalam perjalanannya ada beberapa generasi Mio yang meluncur. Terbaru adalah Mio M3 yang disempurnakan dengan teknologi teranyar, Blue Core.

Sementara, V-Ixion adalah motor sport Indonesia yang terus bertahan di puncak baik kualitas maupun penjualannya. Meski begitu, tidak membuat Yamaha berhenti berinovasi karena generasi-generasi V-Ixion terus lahir. New V-Ixion Advance adalah yang terbaru, diluncurkan pada Mei 2015 lalu.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan bahwa Yamaha merasa bangga dan berterimakasih kepada konsumen yang setia menggunakan produk-produknya, terutama Mio dan V-Ixion. Inovasi dan teknologi akan terus digulirkan guna menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

"Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen Yamaha di seluruh Indonesia. Harapannya, inovasi dan teknologi terkini dari Yamaha akan terus menghasilkan produk yang berkualitas dan terbukti selalu lebih unggul di Yanah Air," ujar Masykur.

Survei merek untuk IBBA ini dilakukan Maret hingga Mei 2015 di tujuh kota besar di Indonesia. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25 hingga 50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Indeks IBBA digunakan enam variabel penilaian, yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value (tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS