September 5, 2015

Takut Nyasar Saat Berkendara? Gunakan Fitur Lane & Landmarks di Google Maps

Penulis: Eko Lannueardy
Takut Nyasar Saat Berkendara? Gunakan Fitur Lane & Landmarks di Google Maps  

MOBITEKNO – Banyaknya jumlah kendaraan, terutama di Kota Jakarta membuat pengendara harus lebih berhati-hati saat mengendarai mobil pribadinya. Selain padatnya kendaraan, banyak juga pembangunan jalan serta gedung baru yang akhirnya bisa membuat Anda kesulitan menuju tempat yang diinginkan.

Melihat kebutuhan ini, Google Maps mengumumkan pengembangan terbaru, yaitu Lane & Landmarks. Inovasi ini memungkinkan penggunanya untuk berkendara lebih aman dengan mengetahui lajur mana yang paling tepat. Dengan begitu, Anda tidak harus mengambil tindakan memotong jalur pengendara lainnya yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Selain itu, informasi mengenai jalur ini juga sangat berguna ketika Anda sedang berada di jalan tol agar pengemudi tidak salah jalan ketika harus keluar gerbang tol. Google Maps juga menambahkan informasi landmark yang akan memudahkan Anda saat bepergian. Landmark – tempat-tempat ternama, seperti Patung Selamat Datang, Monas ataupun ATM yang berada di jalan utama sudah bisa menjadi penunjuk jalan baru.

Hal ini tentunya sangat berguna bagi orang Indonesia karena pada umumnya masyarakat kita memberikan pengarahan jalan berdasarkan tempat-tempat ternama di masing-masing kota. Misalnya saja, jika keluarga atau teman yang tinggal di luar Kota Jakarta ingin bepergian dari Senayan menuju Kota Tua, Anda bisa memerikan petunjuk berdasarkan landmark yang ada.

Di Indonesia, peluncuran informasi Lane & Landmark ini sudah dapat diakses di 12 kota, yaitu Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Badung, Jakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Surakarta, Tangerang dan Yogyakarta. Tambahan informasi dari Google Maps dapat diunggah melalui Android maupun iOS. Anda pun dapat menikmati layanan suara penunjuk arah yang akan membantu Anda saat dalam perjalanan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS