March 2, 2015

GIIAS dan IIMS Beradu di Tanggal yang Sama

Penulis: Desmal Andi
GIIAS dan IIMS Beradu di Tanggal yang Sama  

MOBITEKNO – Dua pameran otomotif ini akan diselenggarakan dengan nama berbeda, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS). Untuk tahun 2015 ini, Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) memang berpisah dari Promotor Dyandra Promosindo. Gaikindo akan menyelenggarakan pameran sendiri bertaraf Internasional. GIIAS sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 20-30 Agustus 2015 dan mengambil tempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD). Tidak tanggung-tanggung, dalam rilis resminya, Gaikindo mengklaim 30 merek kendaraan dari para Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015 ini. Untuk acara ini, GIIAS mengajak Sevent Event sebagai Event Organizer.

Bagaimana dengan IIMS? Ajang pameran otomotif ini juga akan berlangsung di tanggal yang sama, 20-30 Agustus 2015. Namun, IIMS tetap mengambil tempat penyelenggaraan di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. IIMS yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini juga berencana menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf Internasional dengan suasana yang lebih segar dan dengan konsep serta format yang lebih baru. Dyandra sebagai penyelenggara IIMS rencananya juga akan mengajak industri roda dua dalam pameran ini sehingga suasanaya akan lebih ramai. Guna menyukseskan IIMS 2015 ini, pihak Dyandra sudah melakukan sosialisasi ke berbagai pihak, termasuk Kementrian Perindustrian.

Dengan adanya dua pameran otomotif besar di tanggal yang sama, Gaikindo membebaskan para anggotanya untuk memilih event mana yang akan diikuti para Agen Pemegang Merek. Namun, dalam rilisnya, Ketua Umum Gaikindo, Sudirman M. Rusdi menyatakan bahwa GIIAS merupakan satu-satunya event yang resmi diselenggarakan oleh Gaikindo.

Tags: ,


COMMENTS